Timnas Indonesia

Hasani Abdulgani Bongkar Borok PSSI yang Bikin Justin Hubner Batal Naturalisasi

Kamis, 31 Agustus 2023 13:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Calon pemain timnas Indonesia, Justin Hubner, yang akhirnya gagal naturalisasi. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Calon pemain timnas Indonesia, Justin Hubner, yang akhirnya gagal naturalisasi.

INDOSPORT.COM - Mantan Exco PSSI Hasani Abdulgani bongkar borok PSSI yang membuat Justin Quincy Hubner batal naturalisasi dan membela timnas Indonesia.

Diketahui, beberapa waktu lalu PSSI ingin menaturalisasi dua pemain, Ivar Jenner dan Justin Hubner untuk membela timnas U-20 di Piala Dunia U-20.

Dalam perjalanannya, PSSI menambah satu nama lagi, yakni Rafael Struick. Tetapi hanya Ivar Jenner dan Justin Hubner yang sempat diundang ke Indonesia dan bertemu pejabat PSSI.

Naas, Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, sehingga Justin Hubner mulai ragu untuk melanjutkan proses naturalisasi menjadi WNI.

Pada waktu yang sama, Hubner mendapatkan panggilan untuk membela timnas Belanda, sehingga dia semakin mantap untuk tidak melanjutkan naturalisasi.

Hal itu dibenarkan oleh mantan Exco PSSI yang menangani masalah naturalisasi, Hasani Abdulgani. Padahal, federasi sudah lakukan segala cara untuk membujuk Hubner.

"Setelah gagalnya Piala Dunia U-20, ada tiga pemain waktu itu, Ivar Jenner, Rafael Struick, sama Justin Hubner," kata Hasani Abdulgani di kanal Youtube GAN Channel.

"Tiba-tiba Justin Hubner dipanggil sama timnas Belanda. Waktu dia diajak, sudah mulai ngeles dengan segala macam persoalan," jelas Hasani Abdulgani lagi.

Bahkan, PSSI membujuk Justin Hubner dengan tawaran bermain di klub milik Erick Thohir, tapi pemain asal Belanda itu enggan menerima bujuk rayu federasi Indonesia.

"Target kita waktu itu, gimana pun Hubner harus masuk. Kita tawari lah dia main di klub Pak Erick yang di Inggris, dan segala macam cara, akhirnya kita tetap gagal," imbuhnya.