Liga Champions

Jadwal Drawing Liga Champions 2023-2024: AC Milan Satu Grup Newcastle?

Kamis, 31 Agustus 2023 09:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Jadwal drawing Liga Champions 2023/2024, akankah AC Milan berada satu grup yang sama dengan Newcastle United? Copyright: © INDOSPORT
Jadwal drawing Liga Champions 2023/2024, akankah AC Milan berada satu grup yang sama dengan Newcastle United?

INDOSPORT.COM - Jadwal drawing Liga Champions 2023/2024, akankah AC Milan berada satu grup yang sama dengan Newcastle United?

AC Milan berada di pot 3 dengan Lazio, FC Salzburg, Shakhtar Donetsk, PSV Eindhoven, Sporting Braga, FC Copenhagen, dan Red Star Belgrade.

Oleh karena itu, AC Milan memiliki potensi untuk bertemu dengan tim yang menghuni pot lainnya, yakni pot 1, 2, atau 4.

Pot 1 sendiri diisi oleh Manchester City, Sevilla, Barcelona, Napoli, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Benfica, dan Feyenoord.

Sedangkan, Pot 2 ada Real Madrid, Manchester United, Inter Milan, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, RB Leipzig, Porto, dan Arsenal.

Sementara itu, Pot 4 terdapat Real Sociedad, Galatasaray, Glasgow Celtic, Newcastle United, Union Berlin, RC Lens.

Pembagian grup di babak penyisihan Liga Champions akan didasarkan pada pot di atas. Dengan artian. satu grup akan diisi oleh 4 tim dari 4 pot yang berbeda.

Dengan demikian, AC Milan mempunyai peluang berada di grup yang sama dengan Newcastle United pada babak penyisihan Liga Champions 2023/2024.

Terlebih lagi, keduanya berasal dari kompetisi yang berbeda, AC Milan di Liga Italia, dan Newcastle United di Liga Inggris. Apalagi, hubungan antara kedua fans sempat menegang dengan kepindahan Sandro Tonali. 

Lantas, kapan jadwal drawing Liga Champions 2023/2024 akan dilaksanakan, dan akan disiarkan di mana? Simak ulasannya berikut ini.