Timnas Indonesia

PSSI Bikin Gebrakan Gila, Siapkan Emil Audero Jadi Penerus Jejak Lionel Messi

Kamis, 31 Agustus 2023 14:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© inter.it
Penjaga gawang anyar Inter Milan, Emil Audero, disiapkan PSSI untuk naturalisasi. (Foto: inter.it) Copyright: © inter.it
Penjaga gawang anyar Inter Milan, Emil Audero, disiapkan PSSI untuk naturalisasi. (Foto: inter.it)

INDOSPORT.COM - PSSI bikin gebrakan gila untuk memuluskan proses naturalisasi Emil Audero, yakni dengan mencari banyak sponsor seperti Lionel Messi di Liga Amerika.

Diketahui, Emil Audero adalah pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub raksasa Liga Italia, Inter Milan. Ia juga masuk dalam proyeksi naturalisasi PSSI.

Hanya saja, tidak mudah bagi PSSI untuk membujuk Emil Audero supaya segera ikut naturalisasi dan membela Timnas Indonesia. 

PSSI harus menawarkan nilai lebih daripada Italia, jika ingin Emil Audero naturalisasi. Hal itulah yang sedang dirancang oleh federasi sepak bola nasional.

Erick Thohir dkk sedang merancang untuk Emil Audero mendapatkan banyak sponsor di Indonesia, sebagaimana Lionel Messi yang rela meninggalkan Eropa menuju Amerika.

Hal itu diungkapkan oleh mantan anggota Exco PSSI yang pernah mengurusi program naturalisasi, Hasani Abdulgani. Ia berharap Emil bisa menjadi the next Lionel Messi.

"Contoh, kenapa yang namanya Lionel Messi, mau pindah dari sebuah liga bagus ke Liga Amerika, padahal dia cukup dibayar di Eropa," ungkap Hasani Abdulgani.

"Mungkin harga yang dibayar oleh (Inter) Miami tidak sebesar yang dibayarkan oleh PSG," tambah Hasani, dalam kanal Youtube GAN Channel.

"Namun dia dapat nilai plus di luar kontrak, yaitu kontrak dengan brand-brand lainnya. Sama Adidas, sama Hard Rock Cafe. Itu pernah dilakukan oleh Michael Jordan."

Hasani Abdulgani menyebut PSSI sedang merancang strategi agar Emil Audero juga mendapat 'privilege' yang sama jika ia mau naturalisasi dan membela timnas Indonesia.