Liga Inggris

Xavi Jadi Penyebab Gagalnya Marcos Alonso Gabung Manchester United Musim Ini

Kamis, 31 Agustus 2023 03:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Daniele Mascolo
Akhirnya terungkap batu ganjalan Marcos Alonso hengkang dari Barcelona ke raksasa Liga Inggris, Manchester United, di bursa transfer kali ini. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Akhirnya terungkap batu ganjalan Marcos Alonso hengkang dari Barcelona ke raksasa Liga Inggris, Manchester United, di bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Akhirnya terungkap batu ganjalan Marcos Alonso hengkang dari Barcelona ke raksasa Liga Inggris, Manchester United, di bursa transfer kali ini.

Manchester United adalah tim Liga Inggris yang tertarik mendatangkan Marcos Alonso dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United menganggap Marcos Alonso sebagai salah satu sosok yang berpengalaman di Liga Inggris.

Terbukti, bek berusia 32 tahun tersebut telah merasakan kompetisi Liga Inggris dari tahun 2016 hingga 2022 lalu.

Catatan itu dibukukan ketika membela Chelsea dengan memainkan sebanyak 212 penampilan di semua kompetisi.

Bahkan, Alonso mengoleksi torehan 29 gol dan 23 assist. Serta, dia berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Champions, 1 piala Liga Inggris, dan 1 trofi UEFA Super Cup.

Maka tak ayal jika Manchester United lantas mencoba menunjukkan minatnya untuk membajak Marcos Alonso dari Barcelona.

Kendati demikian, ada satu sosok yang menghalang-halangi kepindahan Marcos Alonso dari Barcelona ke Manchester United.

Dilansir dari The Hard Tackle, sosok yang dimaksudkan menghambat berlabuhnya Marcos Alonso ke Manchester United adalah Xavi Hernandez.

Pasalnya, pelatih asal Spanyol tersebut masih sangat membutuhkan jasa Marcos Alonso dan telah memasukan nama eks Chelsea itu dalam rencana permainannya musim depan.