Liga Indonesia

Persiraja Resmi Ikat Striker Brasil Ricardo Pires untuk Liga 2 2023/24

Jumat, 1 September 2023 11:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persiraja
Striker asing Persiraja Banda Aceh, Ricardo Pires. Copyright: © Media Persiraja
Striker asing Persiraja Banda Aceh, Ricardo Pires.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh secara resmi merilis mesin gol baru asal Brasil, Ricardo Pires. Dia akan mengisi satu slot pemain asing mereka untuk mengarungi Liga 2 2023/24.

Kedatangan Pires diharapkan bisa memberikan tambahan kekuatan dan variasi taktik di barisan serang Persiraja. Dia dipastikan akan menjalani debutnya bersama Laskar Rencong dalam laga uji coba akhir pekan ini.

Diketahui, Ricardo Pires merupakan sosok striker berpengalaman yang telah merumput di sejumlah kompetisi ternama, seperti Liga Brasil, Meksico, Portugal, hingga Liga Thailand di Asia. 

Kehadiran Pires dianggap sebagai tambahan berharga bagi skuat Persiraja. Sebagai pemain dengan insting mencetak gol yang tajam, dia diminta berkontribusi signifikan dalam upaya meraih hasil terbaik di Liga 2 musim ini.

Manajer Ridha Mafdhul Gidong menyelipkan harapan seiring bergabungnya Ricardo Pires ke Persiraja Banda Aceh. Dia mengaku beruntung karena merasa sang pemain sangat berkualitas dan bisa mengangkat prestasi klub.

"Kami sangat senang bisa mendatangkan pemain sekelas Ricardo Pires ke Persiraja," ujar Ridha Gidong kepada awak media di Aceh, Kamis (31/8/23).

"Keberadaannya di lini serang akan memberikan variasi strategi bagi tim sekaligus membantu kami meraih hasil yang lebih baik musim ini," sambungnya.

Sementara itu, Ricardo Pires mengaku sangat antusias untuk bergabung dengan Persiraja. Pendukung setia di sana juga menyambut baik, dengan harapan kehadiran bomber asal Negeri Samba akan memberikan semangat baru bagi tim kesayangan mereka.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari para penggemar, Persiraja Banda Aceh yang berambisi untuk tampil mengesankan di Liga 2 musim ini demi kembali tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Sebagai informasi, Pires akan menjalani debut berseragam Persiraja dalam laga uji coba internasional kontra klub kuda hitam Liga Super Malaysia, PDRM FC, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (3/9/23) pukul 20.30 WIB.