Liga Indonesia

PSMS Medan Masih Belum Puas Dandani Skuat Meski Sudah Kantongi 2 Pemain Asing

Jumat, 1 September 2023 13:34 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT.COM/Aldi Aulia Anwar
Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih. Copyright: © INDOSPORT.COM/Aldi Aulia Anwar
Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan tampaknya masih membutuhkan tambahan amunisi baru menjelang kick-off Liga 2 2023/24 pada 10 September mendatang, meski sudah mengamankan dua legiun asing.

Pelatih Ridwan Saragih mengatakan, saat ini PSMS telah memiliki 26 pemain, termasuk dua pemain asing Matheus Souza (Brasil) dan Kim Jin-sung (Korea Selatan).

Juru taktik berlisensi A AFC itu berharap PSMS musim ini minimal memiliki 28 pemain dari batas maksimal yang telah ditetapkan (30 pemain).

"Total pemain saat ini sudah 26 orang, harapan kami minimal 28 lah. Masih ada yang mau didatangkan lagi karena kami mengajukan pinjaman ke klub Liga 1," ujar Ridwan Saragih, kepada awak media, Kamis (31/8/23).

Kendati sudah mengamankan jasa dia legiun asing, Ridwan Saragih menilai pihaknya masih berupaya mendatangkan pemain baru berposisi striker dan gelandang serang untuk mengarungi Liga 2 2023/24.

"Gelandang serang setelah Kim, sebentar lagi kemungkinan akan kedatangan satu atau dua pemain lagi, termasuk satu striker," ucap pelatih berusia 47 tahun itu.

Dengan sisa waktu persiapan lebih dari dua pekan, Ridwan mengakui tim pelatih memiliki tugas memadukan para pemain baru dengan muka lama.

"Pemain yang baru termasuk juga yang pemain asing, kami akan menyesuaikan dengan karakter bermain PSMS," ungkap pria yang masih berstatus prajurit TNI AD itu.

Di sisi lain, Ridwan Saragih menepis anggapan sebagian pihak yang menilai adanya gap cukup jauh antara pemain inti dengan pelapis. Selama ini dia selalu memberi kesempatan kepada siapa saja untuk menunjukkan kemampuannya di atas lapangan.

"Mereka semua dapat kesempatan bermain. Dari persiapan sampai pra kompetisi, semua mendapat kesempatan bermain. Artinya, kami tidak membedakan siapa yang main dan tidak, Saya anggap mereka semua punya kualitas sama," tegasnya.