Liga Spanyol

Real Betis Bisa Bantu Barcelona Kunci Joao Felix dengan Lepas Bintang Maroko

Jumat, 1 September 2023 21:49 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Reuters/John Sibley
Joao Felix di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto; Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Joao Felix di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto; Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Real Betis coba "membantu" Barcelona menuju fase akhir bursa transfer, dengan menawarkan dana 10 juta Euro untuk Abdessamad Ezzalzouli atau Ez Abde. Bantuan itu bisa menjadi modal untuk menyelesaikan peminjaman Joao Felix dari Atletico Madrid.

Ez Abde merupakan salah satu bintang muda Barcelona yang dilirik banyak klub. Ia tampil bagus pada LaLiga 2022-2023 saat dipinjamkan ke klub Osasuna.

Ez Abde tampil dalam 28 pertandingan di LaLiga dengan koleksi 4 gol. Ez Abde juga mencetak dua gol dalam enam penampilan di Copa Del Rey. 

Catatan itu melesat ketimbang musim 2021-2022 saat hanya main 10 laga dengan mencetak satu gol untuk Barcelona. Sementara pada musim 2023-2024, ia menjadi cadangan tiga kali dan dimainkan sebagai pengganti dalam dua kesempatan.

Barca Universal melaporkan Real Betis siap menyelesaikan Ez Abde sebelum bursa transfer ditutup. Dana 10 juta Euro bakal membuat Barcelona berpikir karena mereka membutuhkan dana segar.

Namun laporan yang diungkapkan wartawan kenamaan Spanyol, Gerard Romero, juga mengindikasikan Barcelona hanya ingin melepas secara penuh.

Sikap itu karena Barcelona sudah meminjamkan Ansu Fati ke Brighton and Hove Albion. Namun, Real Betis coba menggoda dengan 10 juta Euro serta berbagai hak yang masih dimiliki Barcelona, seperti laporan Gerard Romero.

Barcelona punya hak 50 persen andai suatu saat ada klub yang menebus Ez Abde. Selain itu, Barcelona juga bisa membeli Ez Abde lagi dengan harga 50 persen andai suatu saat ingin memulangkan pria Maroko.

Model kesepakatan semacam ini bukan hal baru di LaLiga. Real Madrid juga pernah melakukan hal semacam ini atas Fran Garcia di awal tahun.

Sementara dalam laporan lain yang diungkap Helena Condis, Ez Abde membuat sikap tersendiri. Sama seperti Barcelona, Ez Abde mungkin pindah atas kepemilikan penuh atau tetap bertahan di Camp Nou.