Liga Inggris

Terungkap! Ini Siasat Cerdik Manchester United Sebelum Resmikan Sofyan Amrabat

Jumat, 1 September 2023 21:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Eva Korinkova
Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova) Copyright: © REUTERS/Eva Korinkova
Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United ternyata punya rencana cerdik sebelum resmikan kedatangan Sofyan Amrabat ke Old Trafford musim panas ini.

Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023, Manchester United disibukkan dengan pembelian dan pelepasan pemain.

Salah satu pemain yang berhasil didatangkan Manchester United adalah Sofyan Amrabat. Gelandang asal Maroko tersebut bakal jadi pemain baru di lini tengah Setan Merah.

Amrabat menjadi salah satu pemain yang akan melapis Casemiro di lini tengah Manchester United.

Hanya saja, sebelum kedatangan Amrabat dari Fiorentina pada Jumat (01/09/2023) malam waktu setempat, Manchester United lebih dulu berusaha melepas beberapa punggawanya.

Mulai dari Mason Greenwood yang akan dipinjamkan ke klub lain. Kemudian, Manchester United juga dikabarkan akan melepas Eric Bailly yang tengah dihubungkan dengan klub Arab Saudi dan Turki.

Sementara, Donny van de Beek dikabarkan akan dipinjamkan ke Luton Town yang menjadi tim promosi Liga Inggris.

Dengan melepas para pemain tersebut, Manchester United pun bisa merampingkan beban pengeluaran mereka dan bakal bisa memaksimalkan dana yang ada untuk membayar transfer Sofyan Amrabat.

Manchester United sendiri memang berencana mendatangkan tiga pemain baru lagi yang akan mengisi skuat arahan Erik ten Hag, salah satunya adalah Sofyan Amrabat.

Sergio Reguilon menjadi pemain pertama yang didatangkan Man United untuk mengisi posisi bek kiri dan didatangkan dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur.