Timnas Indonesia

Beda Kelas Persija Jakarta dan Borneo FC, Pieter Huistra Lepas 7 Pemain ke Timnas

Sabtu, 2 September 2023 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Sidomi
Pieter Huistra saat menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia. Kini ia jadi pelatih Borneo FC. Copyright: © Sidomi
Pieter Huistra saat menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia. Kini ia jadi pelatih Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Ada perbedaan reaksi antara Persija Jakarta dan Borneo FC, Pieter Huistra bangga melepaskan tujuh pemainnya ke Timnas Indonesia.

Jadwal sepak bola cukup padat di bulan September. Timnas Indonesia senior akan melakoni FIFA Matchday, kemudian Timnas U-23 menatap Kualifikasi Piala Asia U-23.

Tiga pilar Borneo FC dipanggil ke Timnas Indonesia senior untuk mengikuti FIFA Matchday melawan Turkmenistan, pada 8 September di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Mereka adalah Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly, dan Adam Alis yang kerap diandalkan dalam setiap pertandingan Liga 1.

Lalu, empat pemain muda Borneo FC yang juga tergabung di tim senior, yakni Komang Teguh, Fajar Fathur, Taufany Muslihuddin, dan Daffa Fasya dipanggil ke Timnas U-23.

Pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra, bangga banyak pemainnya yang dipanggil ke Timnas. Hal ini menegaskan kualitas tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

"Kami bangga dengan pemain kami yang dipanggil timnas. Ini menunjukkan bahwa kami memiliki tim yang berkualitas," kata Pieter Huistra.

Meski seperti 'digembosi', namun pelatih asal Belanda ini menegaskan bahwa pemain yang ada di bench Borneo FC saat ini sudah cukup mumpuni dan tidak kalah kualitasnya.

"Kami juga percaya dengan pemain yang ada di sini. Mereka bisa mengisi posisi yang kosong," tegas Pieter Huistra lagi.

Sekadar informasi, Pieter Huistra pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia 2014-2015. Ia paham betul tekanan Timnas saat klub tak mau melepas pemain.