In-depth

Hojlund Fit Saja Tak Cukup, 3 Alasan Manchester United Bisa Keok di Tangan Arsenal

Minggu, 3 September 2023 16:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Laga yang bisa jadi penentu juara Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akan digelar hari ini, Minggu (03/09/23) antara Arsenal vs Manchester United. (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Laga yang bisa jadi penentu juara Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akan digelar hari ini, Minggu (03/09/23) antara Arsenal vs Manchester United. (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM - Laga yang bisa jadi penentu juara Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akan digelar hari ini, Minggu (03/09/23) antara Arsenal vs Manchester United.

Kedua tim dinilai punya kans paling besar untuk mengganggu Manchester City yang masih menjadi favorit teratas.

Pertandingan sendiri akan digelar di Emirates Stadium, markas Arsenal, dimana musim lalu Manchester United tumbang 3-1.

Meski demikian Erik ten Hag selaku pelatih The Red Devils menyatakan jika timnya siap menunjukkan permainan apik saat away ke London Utara.

Ia tidak menampik jika setelah tiga pertandingan dilewati di Liga Inggris musim ini anak-anak asuhnya masih belum 100% maksimal namun Ten Hag memaklumi.

Kekalahan 2-0 dari Tottenham Hotspur plus kemenangan kurang meyakinkan atas Wolverhampton Wanderers (1-0) dan Nottingham Forest (3-2) diyakini adalah buah dari proses adaptasi memasuki kompetisi baru.

"Saya menonton banyak pertandingan di Liga Inggris musim ini dan belum ada tim yang benar-benar sudah kembali ke performa terbaik. Itu bukan hal yang aneh," beber Ten Hag pada Sky Sports.

"Semuanya masih meraba-raba dan berusaha untuk berkembang, Itu menjadi tugas kami para manajer untuk memastikan proses tersebut berjalan lancar,"

"Saya memandang (laga kontra Arsenal) bukan sebagai ajang gengsi saja. Menang bagi kami adalah kewajiban. Memanfaatkan semua kesempatan serta menantang semua rintangan. Menang sudah pasti harus diraih," tambahnya lagi.

Sayangnya mencuri tiga poin dari Arsenal dipastikan bukan misi mudah untuk Erik ten Hag dan Manchester United.

Pihak lawan sudah melakukan investasi besar di bursa transfer untuk memastikan keterpelesetan mereka menjadi runner-up Liga Inggris seperti musim lalu tidak terulang.

Berikut ini adalah tiga alasan lain kenapa Manchester United masih akan sangat sulit untuk unggul atas Arsenal di Emirates.