Liga Inggris

Erik ten Hag Jadi Korban Ambisi Super Gila Keluarga Glazer di Manchester United

Minggu, 3 September 2023 17:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Erik ten Hag bakal menjadi korban ambisi gila Keluarga Glazer yang ingin mendapat untung besar dari penjualan klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Erik ten Hag bakal menjadi korban ambisi gila Keluarga Glazer yang ingin mendapat untung besar dari penjualan klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag bakal menjadi korban ambisi gila Keluarga Glazer yang ingin mendapat untung besar dari penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Keluarga Glazer dikabarkan sudah membatalkan penjualan Manchester United ke Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe.

Hal ini dikarenakan keduanya tidak bersedia memenuhi tuntutan pihak Glazer sebesar 6 miliar poundsterling untuk mengakuisisi Manchester United.

Lalu, muncul rumor bahwa Glazer siap menjual Setan Merah pada 2025 mendatang. Mereka mematok harga 7-10 miliar pound.

Melansir Daily Mail, pelatih mereka yang bernama Erik ten Hag ternyata ikut terseret ke dalam ambisi besar Keluarga Glazer.

Glazer memintanya untuk meraih trofi penting selama dua tahun ke depan, atau sampai 2025. Trofi tersebut bisa dari juara Premier League, Liga Champions, atau Carabao Cup.

Sebab, semakin banyak trofi yang diraih, semakin tinggi pula nilai jual Manchester United pada 2025. Apalagi didukung dengan sektor lain seperti televisi dan iklan.

Hal ini membuat Erik ten Hag bakal memikul tugas berat selama dua musim tersebut, yaitu wajib mengantarkan timnya menjuarai sesuatu.

Di kancah domestik saja, banyak pihak yang masih menilai bahwa Setan Merah belum mampu untuk bersaing dengan Manchester City.

Kalau gagal, bukan mustahil Glazer akan mendepak Ten Hag dan menggantikannya dengan pelatih yang baru, yang bisa memenuhi ambisi mereka.