Liga Inggris

Liverpool Siap Bakar Duit Rp1 Triliun Tebus Suksesor Mo Salah dari Aston Villa

Minggu, 3 September 2023 12:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Aston Villa FC
Penyerang Aston Villa, Moussa Diaby. Copyright: © Aston Villa FC
Penyerang Aston Villa, Moussa Diaby.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap keluar duit Rp1 triliun untuk tebus suksesor Mohamed Salah dari Aston Villa, Moussa Diaby, di bursa transfer.

Bursa transfer musim panas 2023 memang sudah tutup per 1 September lalu, tetapi bukan berarti Liverpool bisa tenang dengan situasi terkini seputar Mohamed Salah.

Penyerang berusia 31 tahun tersebut saat ini berada dalam radar incaran klub Arab Saudi, Al Ittihad, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Liverpool jelas dibuat pusing tujuh keliling jika sampai kehilangan Salah, apalagi bursa transfer musim panas 2023 di Arab Saudi baru tutup pada 20 September.

Dengan demikian, Al Ittihad jelas masih punya banyak waktu untuk menggoyahkan ‘iman’ Liverpool yang ngotot ingin mempertahankan Mohamed Salah mati-matian.

Al Ittihad sebelumnya siap menggelontorkan dana senilai 150 juta pound guna mengangkut bintang asal Mesir itu ke Arab Saudi.

Namun, duit berkoper-koper itu ternyata tidak melemahkan iman The Reds untuk mempertahankan mantan bintang Chelsea tersebut.

Walaupun demikian, Merseyside Merah sudah diam-diam berencana untuk mencari suksesor Mohamed Salah di masa mendatang.

Mengingat Mohamed Salah sudah berusia 31 tahun, hal ini berarti tak lama lagi bintang asal Mesir itu akan segera memasuki pengujung kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Maka dari itu, Liverpool dilaporkan siap menggelontorkan duit Rp1 triliun guna menebus winger baru Aston Villa, Moussa Diaby, sebagai suksesor Mohamed Salah.