Liga Inggris

3 Keputusan yang Bikin Erik ten Hag Nyesek di Laga Arsenal vs Manchester United

Senin, 4 September 2023 09:32 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lee Smith
Pelatih Manchester United Erik ten Hag terlihat kecewa dengan keputusan wasit Stuart Attwell pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Pelatih Manchester United Erik ten Hag terlihat kecewa dengan keputusan wasit Stuart Attwell pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag menyesalkan tiga keputusan wasit dalam laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United, Minggu (03/09/23) malam WIB.

Liga Inggris 2023/2024 berlanjut pada akhir pekan kemarin dengan menggelar pertandingan pekan ke-4. Laga big match Arsenal vs Manchester United menjadi sorotan utama.

Dalam laga yang digelar di Emirates Stadium pada Minggu (03/09/23) malam WIB tersebut, tuan rumah berhasil memetik kemengan 3-1 atas Man United. Hasil ini membawa Arsenal ke perigkat ke-5 klasemen sementara, dengan torajan 10 poin dari 4 laga.

Di sisi lain, hasil ini membuat Man United menelan kekalahan kedua mereka musim ini, sekaligus membuat Setan Merah untuk sementara tertahan di peringkat ke-11.

Pelatih Man United, Erik ten Hag, meluapkan kekecewaannya akan hasil yang kurang memuaskan ini. Ia pun menyoroti tiga keputusan wasit yang dinilainya kurang tepat.

"Performa tim kami sebenarnya cukup bagus. Sayang, hasilnya tidak memihak kami. Banyak keputusan rasanya cukup merugikan," ujar Erik ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News.

"Yang pertama, kami seharusnya mendapat penalti setelah (Rasmus) Hojlund dilanggar di kotak penalti. Tapi wasit bahkan tidak melihat VAR. Lalu gol yang dianulir dari (Alejandro) Garnacho. Saya melihat dia masih onside."

"Lalu gol kedua Arsenal. Bagaimana mereka bisa mengesahkan gol tersebut? Jelas-jelas, mereka melakukan pelanggaran pada Jonny Evans sebelum (Declan) Rice melakukan tembakan," tuturnya menambahkan.

Kemenangan ini kian menegaskan dominasi Arsenal atas Man United di Emirates Stadium. Kini, mereka telah mengemas tiga kemenangan beruntun dalam tiga laga kandang terakhir melawan Setan Merah.

Tak hanya itu, dalam 10 pertemuan terakhir, Man United hanya mampu mengemas 3 kemenangan atas Arsenal. Sisanya, Arsenal menang 5 kali dan 2 pertemuan lainnya berakhir imbang.