Liga Italia

Klasemen dan Top Skor Liga Italia: Inter Tikung Milan, Lautaro Martinez Jadi Raja Sementara

Senin, 4 September 2023 06:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20 Copyright: © Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20

INDOSPORT.COM - Inter Milan berhasil menikung AC Milan dari puncak klasemen Liga Italia (Serie A) usai menang telak 4-0 atas Fiorentina.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A, baru saja rampung menggelar pertandingan lanjutan pekan ke-3 pada Minggu (03/09/23) hingga Senin (04/09/23) dinihari WIB.

Total ada empat pertandingan terakhir di pekan ke-4 yang digelar di antaranya Torino vs Genoa, Inter Milan vs Fiorentina, Empoli vs Juventus, dan Lecce vs Salernitana.

Inter Milan dan Juventus jadi tim papan atas yang meraih kemenangan pada hari ini. Inter menang telak 4-0 atas Fiorentina.

Tanda-tanda kemenangan Inter Milan atas Fiorentina sudah terlihat sejak pertengahan babak pertama. Ketika itu tim besutan Simone Inzaghi unggul lebih dahulu melalui gol Marcus Thuram di menit ke-23.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, tuan rumah menambah keunggulan masing-masing dari dua gol Lautaro Martinez di menit ke-53 dan 73, serta Hakan Calhanoglu di menit ke-58 dari titik penalti.

Fiorentina coba mengejar ketertinggalan namun Inter Milan sangat mendominasi sepajangan 90 menit. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membawa Inter Milan menggeser rival sekotanya, AC Milan dari pucuk pimpinan klasemen Liga Italia. Nerazzurri memimpin dengan 9 poin dari 3 pertandingan.

Unggul selisih gol dari AC Milan di peringkat ke-2 yang juga mengoleksi 9 poin. Sementara Fiorentina, turun ke peringkat 8 dengan 4 poin.

Sedangkan Juventus menang meyakinkan atas Empoli di Stadion Carlo Castellani dengan skor akhir 0-2. Masing-masing gol tim tamu dicetak oleh Danilo di menit ke-24 dan Federico Chiesa di menit ke-82. 

Tambahan tiga poin membuat Juventus naik ke peringkat ke-3 dengan koleksi 7 poin. Sementara Empoli masih tenggelam di dasar klasemen tanpa satu pun poin.

Untuk daftar pencetak gol terbanyak alias top skor Liga Italia, Lautaro Martinez bermanuver tikung Olivier Giroud di puncuk dengan koleksi 5 gol berkat tambahan 2 gol ke gawang Fiorentina.

Klasemen Liga Italia

Klasemen oleh Sofascore

Top Skor Liga Italia

5 Gol: Lautaro Martinez (Inter Milan)

4 Gol: Olivier Giroud (AC Milan)

3 Gol: Victor Osimhen (Napoli)

2 Gol: Abdou Harroui (Frosinone), Andrea Belotti (AS Roma), Christian Pulisic (AC Milan), Antonio Candreva (Salernitana)