Liga Spanyol

Klasemen dan Top Skor Liga Spanyol: Barcelona Tekan Real Madrid, Bellingham Belum Tersentuh

Senin, 4 September 2023 05:30 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Barcelona sukses meraih tiga poin tambahan atas Osasuna yang membuat mereka kini menempel ketat Real Madrid di papan atas klasemen Liga Spanyol (La Liga).

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, La Liga, baru saja rampung menggelar tiga pertandingan lanjutan pekan ke-4 pada Minggu (03/09/23) kemarin malam WIB.

Adapun tiga pertandingan itu adalah Osasuna vs Barcelona, Girona vs Las Palmas, dan Real Mallorca vs Athletic Bilbao. Hasilnya tidak banyak kejutan, dua tim papan atas meraih kemenangan.

Mereka adalah Barcelona dan Girona. Duel seru tersaji di pertandingan antara Osasuna vs Barcelona di Stadion El Sadar. 

Bertindak sebagai tim tamu, Barcelona tetap bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meraih kemenangan tipis 1-2 atas Osasuna. 

Mereka unggul lebih dahulu melalui gol Jules Kounde di penghujung babak pertama atau di menit ke-45+1. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Osasuna mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol Ezequiel Avila di menit ke-76. Tetapi dewi fortuna nampaknya berpihak kepada Barca, karena mereka bisa berbalik unggul di menit ke-85.

Setelah Robert Lewandowski bisa mencetak gol dari titip putih. Skor 1-2 bertahan untuk kemenangan Barcelona.

Tambahan tiga poin ini membuat mereka naik ke peringkat 3 klasemen Liga Spanyol dengan 10 poin, selisih 2 angka dari Real Madrid di puncak.

Kemenangan juga mampu diraih oleh Girona. Mereka menang atas Las Palmas dengan skor akhir 1-0. Hasil itu membuat Girona bertengger di peringkat ke-2 dengan 10 poin juga, unggul selisih gol dari Barcelona.

Sementara untuk daftar pencetak gol terbanyak masih dirajai oleh gelandang Real Madrid, Jude Bellingham disusul oleh bomber Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Klasemen Liga Spanyol

Klasemen oleh Sofascore

Top Skor Liga Spanyol

5 Gol: Jude Bellingham (Real Madrid)

3 Gol: Alvaro Morata (Atletico Madrid), Takufusa Kubo (Real Sociedad), Willian Jose (Real Betis)

2 Gol: Alexander Sorloth (Villarreal), Ander Barrenetxea (Real Sociedad), Borja Mayoral (Getafe), Christian Stuani (Girona)