Liga 1

Persija Gagal Kalahkan Persib di Liga 1, Presiden Klub 'Sadar' Harus Ada Perbaikan

Senin, 4 September 2023 16:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Proses terjadinya gol Persib yang dicetak oleh David da Silva ke gawang Persija pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot, Sabtu (02/09/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Proses terjadinya gol Persib yang dicetak oleh David da Silva ke gawang Persija pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot, Sabtu (02/09/23).

INDOSPORT.COM - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengaku menjadi orang yang bertanggung jawab di balik hasil minor yang diraih oleh Macan Kemayoran dalam lima laga terakhir Liga 1 musim ini.

Persija Jakarta memang tengah dalam situasi sulit. Bagaimana tidak, tim berjuluk Macan Kemayoran ini belum merasakan lagi bagaimana rasanya meraih sebuah kemenangan.

Terakhir Persija Jakarta gagal meraih kemenangan saat menjamu Persib Bandung di pekan ke-11 liga 1 2023-2024. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (02/09/23) Persija Jakarta bermain imbang 1-1 atas Persib Bandung.

Persija Jakarta sejatinya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Marko Simic. Namun di penghujung laga, Persib Bandung mampu memaksa laga berakhir imbang setelah David Da Silvia mencetak gol penyeimbang.

Hasil imbang ini pun sempat membuat kecewa suporter Persija Jakarta, Jakmania. Di mana mereka sedikit melakukan aksi pelemparan ke dalam lapangan selepas laga usai.

Menanggapi hasil buruk yang diraih Persija Jakarta, Mohammad Prapanca akhirnya angkat suara. Dirinya menuliskan surat permohonan maaf atas hasil buruk Persija Jakarta.

"Hasil pertandingan kemarin (02/09/23) meninggalkan kekecewaan bagi kita semua. Kegagalan untuk menghentikan rangkaian hasil buruk yang diperoleh Persija, tentu memberikan kesedihan yang cukup mendalam, terutama bagi the Jakmania," buka Prapanca.

Prapanca mengatakan rentetan hasil buruk ini menyadarkan dirinya bahwa harus ada perbaikan di tubuh Persija Jakarta.

"Penampilan tim yang tidak sesuai dengan harapan dan hasil buruk yang didapat telah menyadarkan kita, bahwa harus ada perbaikan yang segera dilakukan. Perbaikan kinerja dari seluruh unsur yang ada di dalam klub Persija. Baik pemain, staf pelatih, dan juga manajemen," tambahnya.

Namun meski begitu, Prapanca sebagai Presiden klub, dirinya bertanggung jawab penuh atas hasil buruk ini. Dirinya pun menyerahkan semua kepada manajemen Persija Jakarta.

"Sebagai Presiden Klub, tentu saya adalah orang yang paling bertanggung jawab atas hasil buruk ini. Oleh karena itu, saya menyerahkan segala keputusan kepada manajemen Persija. Apa pun keputusan yang nantinya diambil oleh Direksi Persija terkait dengan kinerja tim musim ini, saya siap menerimanya," ucap Prapanca.

Tak lupa Prapanca memohon maaf terhadap pendukung Persija Jakarta, The Jakmania atas hasil buruk ini. Dirinya pun memastikan bahwa manajemen Persija Jakata akan segera melakukan tidakkan dan mengembalikan Persija Jakarta ke jalur kejayaan.

"Bagi pendukung kami tercinta, Jakmania, mewakili tim, saya memohon maaf atas rangkaian hasil yang mengecewakan ini. Percayalah, jika manajemen Persija akan melakukan tindakan apa pun yang dirasa perlu dan tepat, untuk memperbaiki kinerja tim dan mengembalikan Persija di trek yang seharusnya," beber Prapanca.

"Tetap jaga kekompakan dan soliditas kalian, jangan biarkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memecah-belah Jakmania. Tetaplah bersama kami, karena kalian adalah alasan kami untuk terus berjuang," tutup Prapanca.