Liga Italia

Stefano Pioli Panik Rombak Skuad AC Milan demi Permalukan Inter di Laga Derby

Senin, 4 September 2023 15:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli menghadapi musibah dalam skuadnya untuk persiapan Derby della Madonnina Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia (Serie A) 2023/24. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli menghadapi musibah dalam skuadnya untuk persiapan Derby della Madonnina Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli menghadapi musibah dalam skuadnya untuk persiapan Derby della Madonnina Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

AC Milan akan menghadapi rival sekota mereka, Inter Milan, di pekan ke-4 Liga Italia 2023/24 pada Sabtu (16/09/23) di Giuseppe Meazza.

Laga ini diprediksi bakal seru lantaran kedua tim sedang di puncak klasemen dengan tiga kali menang dari tiga pekan dan sama-sama mencetak delapan gol.

Melansir dari Pianeta Milan, Stefano Pioli tengah memikirkan cara untuk merombak lini belakang skuadnya setelah Fikayo Tomori mendapat kartu merah di laga kontra AS Roma.

Tomori jelas tidak bisa diikutkan untuk melawan Nerazzurri. Jadi, Pioli dikabarkan menjajaki kemungkinan untuk menduetkan Pierre Kalulu dengan Malick Thiaw.

Masalahnya, Kalulu dan Thiaw belum terbiasa dipasangkan. Sehingga, ada kemungkinan keduanya belum memiliki chemistry yang kuat.

Sebenarnya, Pioli masih punya Simon Kjaer. Namun, Kjaer hanya pemain pelapis. Sehingga, sang pelatih tidak akan menandemkannya dengan Malick Thiaw.

Artinya, Kalulu-Thiaw menjadi satu-satunya opsi Pioli di sektor bek tengah. Yang jadi masalah adalah keduanya harus bisa membendung pergerakan Lautaro Martinez.

Pianeta Milan menilai bahwa Martinez saat ini tengah di puncak performa. Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya menggeser posisi Olivier Giroud sebagai pemuncak top skor dengan lima gol.

Stefano Pioli bakal menggunakan waktu dengan sebaik mungkin untuk menyerasikan pasangan Pierre Kalulu dan Malick Thiaw. Sebab, predator seperti Lautaro Martinez yang akan mereka hadapi.