Bola Internasional

Timnas Vietnam U-16 Libas Tim Portugal, Menyesal Tak Lolos Piala Dunia U-17?

Senin, 4 September 2023 14:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Vietnam U-16 vs Timnas Indonesia U-16 di Final AFF U-16 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Vietnam U-16 vs Timnas Indonesia U-16 di Final AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-16 sukses melibas tim Porto asal Portugal di ajang Shanghai Future Star Cup 2023, dan sejatinya layak untuk bermain di Piala Dunia U-17.

Timnas Vietnam U-16 sukses mengalahkan Porto dan menyabet medali perunggu dari ajang Shanghai Future Star Cup 2023, yang digelar di China, dan diikuti 8 tim besar dunia.

Pada perebutan tempat ketiga Shanghai Future Star Cup 2023, Timnas Vietnam U-16 ditantang oleh FC Porto U-16.

Laga ini awalnya diperkirakan bakal berjalan sangat sulit bagi pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Duy Dong, karena FC Porto terkenal sebagai penyuplai pemain muda terbaik di dunia.

Gaya permainan Timnas Vietnam U-16 menggunakan kombinasi bola-bola pendek, tetapi menghadapi banyak kesulitan saat tim lawan menekan dengan sangat kuat.

Pada menit ke-7, Vietnam U-16 tertekan dengan pressure tinggi dan kecolongan bola. Eduardo Ferreira mencetak gol indah di sudut jauh untuk keunggulan Porto.

Meski tertinggal, Vietnam U-16 mempercepat laju pertandingan dengan serangan intens di sektor sayap. Namun Porto memiliki benteng pertahanan yang sangat rapat.

Sampai akhirnya kerja keras Vietnam U-16 membuahkan hasil di awal babak kedua. Satu pemain mencuri bola, dan para pemain lain langsung melakukan counter attack cepat.

Dao Quang Anh lolos dari kawalan dan menerima bola di dekat garis gawang, kemudian ia mengopernya ke dalam.

Manh Dung hadir di saat yang tepat untuk meredam bola dan akhirnya sukses membobol gawang Porto, skor imbang 1-1.