Bola Internasional

Trio Busquets-Alba-Messi Jadi Kunci Kemenangan Inter Miami atas Los Angeles FC

Senin, 4 September 2023 11:16 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kirby Lee
Penyerang Inter Miami Lionel Messi mendapat kawalan ketat oleh pemain Los Angeles di Stadion BMO. (Foto: REUTERS/Kirby Lee) Copyright: © REUTERS/Kirby Lee
Penyerang Inter Miami Lionel Messi mendapat kawalan ketat oleh pemain Los Angeles di Stadion BMO. (Foto: REUTERS/Kirby Lee)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan lanjutan kompetisi Major League Soccer (MLS) 2023 antara LAFC vs Inter Miami, yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk Inter Miami.  

Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Amerika Serikat, MLS, berlanjut pada hari ini. Aksi Lionel Messi bersama Inter Miami kembali dinantikan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Kali ini, Inter Miami menghadapi lawan berat. The Herons, julukan mereka, harus berhadapan dengan tim papan atas Wilayah Barat, LAFC, di kandang mereka, BMO Stadium, pada Senin (04/09/23) pagi WIB.

Inter Miami, yang masih tertahan di papan bawah Wilayah Timur, mencoba mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama dimulai.

Mereka pun memimpin 1-0 pada menit ke-14 lewat gol apik Facundo Farias. Proses terjadinya gol cukup apik, berawal dari Toto Aviles yang melepas umpan matang dari tengah lapangan.

Facundo Farias, yang tak terkawal, mengejar bola hingga kotak penalti LAFC. Sadar bahwa bola Toto Aviles tak terkejar, ia pun menjatuhkan badan sambil menendang bola. Skor 1-0 untuk Inter Miami bertahan hingga turun minum.

Inter Miami masih berupaya menggandakan keunggulan di babak kedua. Kali ini, giliran trio Sergio Busquets-Lionel Messi-Jordi Alba unjuk gigi.

Ketiga pemain eks Barcelona tersebut menunjukkan chemistry luar biasa dalam gol yang dicetak Jordi Alba di menit ke-51, yang membuat LAFC tertinggal 0-2.

Unggul 2-0 tak membuat Inter Miami mengendurkan serangan. Kali ini, giliran Lionel Messi menunjukkan tajinya dengan memberikan assist matang kepada Leonardo Campana untuk mencetak gol ketiga.

LAFC sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Ryan Hollingshead. Namun, skor 3-1 untuk kemenangan Inter Miami bertahan sampai akhir.