Timnas Indonesia

Daftar Tujuh Pemain yang Belum Gabung Timnas Indonesia U-23 di Solo

Selasa, 5 September 2023 04:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Ada tujuh pemain yang belum gabung dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong di Stadion Sriwedari Solo, Senin (04/09/23) malam WIB.

Masih ada empat hari lagi menanti kehadiran Elkan Baggott dkk. Ada 20 pemain yang mengikuti sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di Solo.

Latihan itu hanya difokuskan untuk recovery setelah Witan Sulaeman dkk menjalani laga pekan ke-11 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023-2024.

Dari daftar 20 pemain yang ikut serta, hanya Pratama Arhan yang tercatat bukan bagian dari tim Liga 1. Pemain Tokyo Verdy ini cukup bugar untuk mengikuti program recovery yang dipimpin pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu.

Sementara rekan-rekannya sesama pemain abroad, yakni Elkan Baggott, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Marselino Ferdinan, belum mengikuti latihan.

Untuk pemain yang berstatus pemain Liga 1, ada tiga nama yang masih absen. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Muhammad Dzaky Asraf dan Dony Tri Pamungkas.

Latihan ini berjalan sekitar 75 menit. Sayangnya, ketika memulai latihan dengan berlari mengitari lapangan, Beckham Putra, mengeluhkan sakit pada pahanya.

Beckham Putra pun langsung berganti sepatu dari sepatu bola menjadi sepatu training. Ia berjalan mengitari lapangan bersama pelatih kiper Timnas Indonesia, Kim Bong-soo.

Agenda perdana ini disambut positif Pratama Arhan. Meski baru saja menempuh perjalanan jauh dari Jepang, Pratama Arhan dalam kondisi fit untuk melahab sesi perdana.

"Alhamdulillah kondisi rekan-rekan baik dan Alhamdulillah saya juga baik kondisinya," kata Pratama Arhan usai latihan.