Liga Inggris

Pihak Glazer Semena-mena Geser Tenggat Waktu Penjualan Man United ke Sheikh Jassim

Selasa, 5 September 2023 15:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pihak keluarga Glazer semena-mena geser tenggat waktu penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Mnanchester United, ke Sheikh Jassim.

INDOSPORT.COM – Pihak keluarga Glazer semena-mena geser tenggat waktu penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Mnanchester United, ke Sheikh Jassim.

Akuisisi Manchester United tampaknya akan segera berakhir yang mana keluarga Glazer diberitakan tidak jadi menjual Setan Merah.

90min melaporkan bahwa Raine Group, yang bertanggung jawab menangani akuisisi atas nama Glazer sudah menetapkan tenggat waktu penjualan klub pada November yang membuatnya tampak semena-mena.

Akuisisi sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu sudah terjadi per November 2022 lalu di mana proses penjualan itu terus berlarut-larut tanpa titik terang yang jelas.

Keluarga Glazer sebelumnya mematok Manchester United senilai 10 milar poundsterling atau sekitar 192,4 triliun rupiah.

Keluarga Glazer dipahami memandang Setan Merah layaknya klub NFL, Dallas Cowboys, yang dijual sekitar 7,7 miliar poundsterling sehingga sang pemilik menaikkan harga yang diminta.

Beberapa media sebelumnya mengeklaim bahwa tawaran senilai 6 miliar poundsterling belum cukup meyakinkan Glazer untuk menjual Man United.

Maka dari itu, Glazer diklaim tak senang karena tak seorang pun dari Sheikh Jassim maupun Sir Jim Ratcliffe yang mampu mencapai valuasi 10 miliar poundsterling.

Selain itu, keluarga Glazer diklaim akan kembali mencoba menjual Manchester United lagi pada 2025 mendatang mengingat mereka yakin dengan prospek klub di bawah asuhan Erik ten Hag yang kiranya bisa menaikkan valuasi penjualan.

Di sisi lain, Sheikh Jassim bisa saja mengakuisisi rival Manchester United, Liverpool, imbas dikerjai keluarga Glazer yang pastinya membuat fans Setan Merah auto naik pitam.