Liga Indonesia

Media Afrika Hebohkan Penyerang Ghana Gabung Klub Baru Liga 2 Malut United FC

Selasa, 5 September 2023 15:37 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Persiter Ternate dan Logo Malut United FC. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Persiter Ternate dan Logo Malut United FC.

INDOSPORT.COM - Media Afrika antusias mengabarkan penyerang Ghana, Derrick Sasraku, bergabung ke klub Liga 2, Malut United FC.

Kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia, Liga 2, akan mulai bergulir pada Minggu (10/9/23). Klub-klub kontestan pun mulai bergerak cepat untuk mematenkan skuat jelang musim baru.

Salah satu yang bergerak agresif adalah Malut United FC. Klub yang sejatinya merupakan peralihan dari Putra Delta Sidoarjo (PDS) ini telah resmi mengumumkan pemain anyar mereka, Derrick Sasraku.  

Bergabungnya Derrick Sasraku ke Malut United FC rupanya menjadi sorotan di negara asal sang pemain, Ghana. Ghana Soccernet bahkan memberitakan kabar ini secara besar-besaran dalam laman resmi mereka.

"Klub Indonesia, Malut United FC telah mengumumkan perekrutan striker Ghana, Derrick Sasraku, menjelang bergulirnya musim 2023/24. Dia telah tiba di Jakarta dan akan melakoni adaptasi latihan dengan asisten pelatih," tulis Ghana Soccernet.

Derrick Sasraku sendiri merupakan pemain yang sudah melanglangbuana di dunia sepak bola. Sederet klub yang pernah dibelanya antara lain KF Tirana (Albania), Muscat Club, Saham Club (Oman), Medeama (Ghana), dan Club Africain (Tunisia).

Ghana Soccernet juga mengabarkan dengan antusias bahwa Malut United FC mengincar promosi ke Liga 1 di musim pertama mereka berkompetisi di Liga 2.

Meski merupakan klub anyar, Malut United diketahui langsung tancap gas membangun skuat. salah satunya adalah dengan mendatangkan pelatih berkualitas, yakni Imran Nahumarury

Putra daerah Maluku tersebut akan bekerja sama dengan legenda sepak bola Indonesia, Yeyen Tumena, yang menjabat Direktur Teknik.

Pada Liga 2 2023/24, total 28 kontestan akan dibagi rata dalam empat grup dengan masing-masing berisi tujuh klub. Pertandingan fase grup dilakukan dengan sistem home-away.

Klub-klub asal daerah yang berdekatan dikumpulkan dalam satu grup. Malut United sendiri tergabung dalam Grup B bersama FC Bekasi City, PSKC Cimahi, Persikab Bandung, Nusantara United, PSIM Yogyakarta, dan Perserang Serang.

Untuk selengkapnya, berikut ini pembagian grup Liga 2 2023-2024:

Grup A: Persiraja Banda, PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Sada Sumut FC, Semen Padang, PSPS Riau, Sriwijaya FC

Grup B: FC Bekasi City, Malut United FC, PSKC Cimahi, Persikab Kab. Bandung, Nusantara United FC, PSIM Yogyakarta, Perserang Serang

Grup C: Persijap Jepara, Persipa Pati, Persekat Tegal, PSCS Cilacap, Deltras FC, Gresik United, Persela Lamongan

Grup D: Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Persipal BU, Sulut United, PSBS Biak, Persipura Jayapura, Persewar Waropen