Liga Indonesia

Penjelasan PSMS Medan Sukses Datangkan Gelandang Andalan PSIS Semarang untuk Liga 2

Selasa, 5 September 2023 09:57 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© PSMS Medan
Pemain baru PSMS Medan, Ridho Syuhada. (Foto: PSMS Medan) Copyright: © PSMS Medan
Pemain baru PSMS Medan, Ridho Syuhada. (Foto: PSMS Medan)

INDOSPORT.COM - Nama Ridho Syuhada mendadak menjadi perbincangan khususnya bagi pencinta sepak bola Sumatra Utara, khususnya klub Liga 2, PSMS Medan.

Betapa tidak, pemain 29 tahun yang berkontribusi bagi Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, memporak-porandakan barisan pertahanan Bali United, Sabtu (02/09/23) lalu secara mengejutkan dipinjamkan ke klub Liga 2 2023/2024, PSMS Medan.

Diketahui, Ridho Syuhada yang berposisi sebagai pemain tengah itu tampil sebagai starter pada pertandingan yang dimenangkan PSIS dengan skor 2-1 tersebut. Dia, tampil selama 75 menit sebelum akhirnya digantikan Septian David Maulana.

Kehadiran Ridho Syuhada di PSMS diunggah akun Instagram PSMS, @official_psmsmedan, Senin (4/9/23). Disebutkan, Ridho Syuhada merupakan pemain berstatus pinjaman.

Direktur Utama (Dirut) PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI), pengelola PSMS, Arifuddin Maulana Basri membenarkan perekrutan sang pemain. Dia menyebut, pemain yang memulai karier profesional di PSIS 2022 lalu berstatus pinjaman.

"Soal Ridho Syuhada, kita pinjam dari PSIS Semarang, pertandingan terakhir lalu (PSIS menghadapi Bali United) dia masih main," ujarnya kepada awak media usai latihan PSMS, Senin (04/09/23) sore.

Ari, sapaan Arifuddin, mengatakan, kehadiran Ridho Syuhada untuk menambah kekuatan PSMS melakoni kompetisi Liga 2 yang segera bergulir.

Kehadiran Ridho Syuhada diharapkan dan diyakini mampu membantu PSMS Medan meraih target lolos ke kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, Liga 1.

Bahkan, selain Ridho Syuhada, PSMS Medan segera kedatangan satu orang pemain Liga 1 lainnya.

"Ada tambahan lagi, masih negosiasi," sambung Arifuddin.

Terkait penambahan pemain baru termasuk Ridho Syuhada, Arifuddin menyatakan, hal itu untuk mendukung upaya PSMS untuk lolos ke Liga 1 musim mendatang.

"Biar makin top, karena kita target (Liga 1), tak ada kata kendor. Ya pastinya apapun yang dibutuhkan pelatih, sebisa mungkin kita komunikasikan.Insya Allah pelatih tadi ingatkan pemain satu lagi, permintaan pelatih, ini sekarang di cek statusnya di klub, dan dia pemain tengah," ucap Ari lagi, kendati tak menyebut pemain yang dimaksud.

Sementara itu, Pelatih PSMS, Ridwan Saragih, membenarkan bahwa PSMS akan kedatangan satu pemain lagi dalam waktu dekat.
"Masih ada pemain yang mau kita hadirkan lagi 1-2 hari ini. Mudah-mudahan, Insya Allah akan hadir lagi untuk menambah kekuatan kita," tutup pelatih 47 tahun itu.