Liga Inggris

Musuh Bebuyutan di Liga Inggris, Arsenal-Tottenham Malah Kompak Rampingkan Skuat

Selasa, 5 September 2023 11:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Bread and Butter Football
Dua klub London Utara, Arsenal dan Tottenham. Copyright: © Bread and Butter Football
Dua klub London Utara, Arsenal dan Tottenham.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Inggris (Premier League) memang sudah tutup per Jumat (2/9/23). Namun, masih ada berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama sepekan ke depan.

Dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, santer dikabarkan berniat mengurangi jumlah skuatnya. Beberapa nama mulai berangsur pergi.

Tottenham secara resmi mengumumkan telah mengurangi jumlah skuatnya musim ini. Terbaru, dua pemain dipastikan berlabuh ke klub lain.

Mereka adalah Davinson Sanchez dan dan Tanguy Ndombele. Keduanya dipastikan memperkuat klub kontestan Liga Turki, Galatasaray.

Sanchez, bek internasional Kolombia dikonfirmasi hengkang ke Turki dengan status permanen. Nilai transfernya disebut mencapai 12,8 juta pound.

Dia berada di Spurs selama tujuh musim sejak 2017 dan mencatat lebih dari 200 caps, sebagaimana yang telah dicapai Tanguy Ndombele.

Sedangkan Ndombele yang berpaspor Prancis pergi dengan status pinjaman. Situasi sang pemain persis dengan dua musim lain di Spurs sejak datang pada 2019.

Di sisi lain, kegagalan Arsenal meraih trofi juara Liga Inggris musim lalu membuat pelatih Mikel Arteta melakukan evaluasi. Dia lebih selektif lagi dalam memilih pemain untuk menambal skuatnya.

Salah satu hasil evaluasi itu adalah dengan mengupayakan Nicolas Pepe untuk segera keluar dari tim. Situasi ini karena dia tidak lagi masuk skema Arteta.