Liga Indonesia

Persiraja Mendadak Ganti Pelatih Budiardjo Thalib dengan Eks Dirtek Persikabo

Selasa, 5 September 2023 17:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Persiraja Banda Aceh. Mereka resmi berpisah dengan pelatih Budiardjo Thalib dan asistennya, Fachmi Amiruddin, sekitar lima hari sebelum kick-off Liga 2 2023/24.

Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam. Kebijakan ini merupakan bagian dari evaluasi menyusul pergerakan tim yang terlalu lamban.

"Evaluasi dari manajemen, Persiraja sudah dua bulan latihan, tapi kerangka tim belum terbentuk, sementara Liga 2 sudah di depan mata. Kami sudah siapkan pelatih pengganti, hari ini tiba di Banda Aceh," kata Dek Gam, Selasa (5/9/23).

Pelatih baru Persiraja, Achmad Zulkifli, dipastikan mendarat sore ini di Banda Aceh. Mantan Direktur Teknik tim Liga 1, Persikabo, ini bakal menangani Laskar Rencong di Liga 2 2023/24.

Sementara asisten pelatih Fachmi Amiruddin yang juga sudah tidak bersama Persiraja lagi, akan digantikan Mukhlis Rasyid dan Wahyu AW. 

Mukhlis Rasyid merupakan eks pelatih PSLS Lhokseumawe dan tim PON Aceh 2020 sebagai asisten pelatih. Sementara Wahyu AW, di musim sebelumnya juga pernah menjadi asisten pelatih tim Persiraja.

Secara terpisah, Budiardjo Thalib mengaku dirinya berhenti dari jabatan pelatih Persiraja Banda Aceh. Informasi itu dibenarkan pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, yang akrab disapa Budi Jo tersebut.

“Ya sudah mundur diri saja, jadi saya tidak ingin banyak berkomentar,” ucap Budiardjo Thalib saat dihubungi awak media via pesan singkat.

Kabar ini tentu sangat mengejutkan. Apaalgi Laskar Rencong yang masih dinahkodai Budiardjo baru saja menang telak 4-0 atas kuda hitam Liga Super Malaysia, PDRM FC, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, akhir pekan kemarin.

Diketahui, Budiardjo Thalib pernah menangani sejumlah tim besar Liga Indonesia seperti Persela Lamongan, Sriwijaya FC, hingga mengantarkan Persik Kediri juara Liga 2 2019.