Liga Spanyol

Hati-Hati Barcelona! Chelsea Rawan Menikung untuk Datangkan Gabriel Moscardo

Rabu, 6 September 2023 18:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters-Matthew Childs
Anthony Elanga dari Nottingham Forest saat berduel dengan Ben Chilwell dari Chelsea Reuters-Matthew Childs Copyright: © Reuters-Matthew Childs
Anthony Elanga dari Nottingham Forest saat berduel dengan Ben Chilwell dari Chelsea Reuters-Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, rawan ditikung Chelsea dalam perebutan pemain muda asal Brasil, Gabriel Moscardo yang akan menambah pilihan pemain muda.

Fokus Barcelona ke pemain muda Brasil membuahkan hasil, terutama ketika Deco Souza masih memegang jabatan sebagai Direktur Olahraga.

Barcelona belakangan terus mencoba mendatangkan penyerang baru dan sudah sempat sepakat mendatangkan Vitor Roque dari Atletico Paranense.

Hanya saja, Blaugrana lagi-lagi mampu mendatangkan pemain muda dari Brasil dan kini berposisi sebagai gelandang bertahan.

Adalah Gabriel Moscardo, talenta yang kemudian berhasil memikat Barcelona di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Moscardo merupakan gelandang bertahan yang baru berusia 17 tahun dan benar-benar diminati oleh Deco Souza untuk didatangkan ke Barcelona.

Bermain untuk Corinthians, Moscardo yang juga diincar Chelsea mendapat kesempatan bermain di tim utama dan sudah cukup berpengalaman membela tim senior.

Dilansir SPORT, pemain yang satu ini sudah turun dalam 11 laga untuk tim utama Corinthians selepas menjalani 12 laga di tim U-20.

Kondisi ini tentu membuat Barcelona senang, mengingat mereka baru saja kehilangan Sergio Busquets di musim panas ini.

Sebagai ganti Busquets, Barcelona kemudian mendatangkan Oriol Romeu yang belakangan justru bermain reguler di bawah kendali Xavi Hernandez.