Liga Inggris

Kedatangan David Raya ke Arsenal Bikin Aaron Ramsdale Mendadak Keringat Dingin

Rabu, 6 September 2023 18:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Kedatangan David Raya ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, diyakini akan memercikkan bumbu-bumbu persaingan dengan Aaron Ramsdale. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Kedatangan David Raya ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, diyakini akan memercikkan bumbu-bumbu persaingan dengan Aaron Ramsdale. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Kedatangan David Raya ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, diyakini akan memercikkan bumbu-bumbu persaingan dengan Aaron Ramsdale.

Sejak didatangkan dari Sheffield United pada 2021 silam, Aaron Ramsdale tak tergantikan di posisi penjaga gawang utama Arsenal. Namun, tak lama lagi, kondisi tersebut diyakini akan segera berubah.

Kiper anyar Arsenal, David Raya, siap meniupkan aroma persaingan kepada Aaron Ramsdale. Pemain yang didatangkan dari Brentford tersebut disebut memiliki kemampuan mumpuni, yang bisa membuatnya menjadi saingan berat Aaron Ramsdale.

Bahkan, pelatih Mikel Arteta blak-blakan mengakui dirinya siap memberi kesempatan kepada David Raya untuk menjadi kiper nomor satu Arsenal.

"Kami ingin memiliki dua pemain untuk setiap posisi. Kami mesti bersiap-siap, karena akan selalu ada pertanyaan, 'mengapa harus punya dua kiper'," ujar Mikel Arteta, dikutip dari Mirror.

"Tapi, kalau Aaron harus absen karena cedera, ini akan menjawabnya. Jadi, kami harus bersiap-siap. Kami harus proaktif."

"Rasanya menyenangkan punya dua kiper hebat. Tak ada yang salah dengan ini. Kami ingin menjadi lebih baik setiap harinya, dan untuk melakukannya, lingkungan kami juga harus berubah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Mikel Arteta menyebut jika David Raya bisa menaikkan level Arsenal dengan kualitas yang ditampilkan di atas lapangan.

"Saya sudah melihat baik-baik pemain yang kami punyai sekarang, dibandingkan dengan pemain yang kami miliki dua tahun lalu," tuturnya.

"Kalau kami ingin menjadi lebih baik, kami harus mengusahakannya. Sederhananya, dia (David Raya) bisa menaikkan kualitas permainan kami," pungkasnya.