Liga Indonesia

Liga 2: Persipura Tengah Bidik Striker Asing Asal Prancis

Rabu, 6 September 2023 07:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Sudjarwo
Pelatih anyar Persipura, Tony Ho, ungkap pihaknya sedang berburu striker asal Prancis. Foto: INDOSPORT/Sudjarwo. Copyright: © INDOSPORT/Sudjarwo
Pelatih anyar Persipura, Tony Ho, ungkap pihaknya sedang berburu striker asal Prancis. Foto: INDOSPORT/Sudjarwo.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kabarnya tengah membidik satu striker asing asal Prancis untuk mengisi slot pemain asing jelang laga pembuka kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang akan berlangsung pada 10 September.

Bocoran tersebut diungkapkan pelatih anyar tim berjuluk Mutiara Hitam, Tony Ho, usai mendampingi anak asuhnya berlatih, Selasa (5/9/2023) sore tadi.

Tony Ho membeberkan, satu pemain asing yang tengah dibidik berposisi sebagai penyerang atau striker. Hanya saja ia enggan membocorkan inisialnya.

Namun ia mengatakan striker tersebut berasal dari Prancis dan belum pernah bermain di Liga Indonesia.

"Ada satu striker asing yang sedang didekati. Kalau tidak salah dari Prancis, dia tidak pernah main di Indonesia. Masih baru," kata Tony Ho.

Tony Ho masih berharap kuota pemain asing Asia bisa terisi jelang kompetisi Liga 2 bergulir.

"Cuma sayang kalau kita tidak bisa memanfaatkan kuota yang satu lagi yang Asia itu," ujarnya.

Persipura Jayapura akhirnya telah memastikan keikutsertaan mereka pada kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Pasukan Merah Hitam masih akan didominasi oleh pemain-pemain lawas plus ada sejumlah pemain baru yang akan bergabung. Mereka telah berlatih bersama dan melakoni laga uji coba.

Yang teranyar, manajemen Persipura telah membawa pulang Tony Ho untuk menukangi Ian Louis Kabes dan kolega pada Liga 2 musim 2023/2024. Tak hanya itu, Persipura juga kembali diperkuat kiper lawas, Dede Sulaiman.

Persipura hanya memiliki waktu empat hari sebelum melakoni laga pembuka Grup 4 Liga 2 di markas Kalteng Putra, Tuah Pahoe, Palangkaraya, 10 September 2023.

Pada sesi latihan perdana sore ini, skuat Mutiara Hitam masih didominasi oleh wajah-wajah lama yakni Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Andri Ibo, Ronny Beroperay, Ramai Rumakiek, Ian Louis Kabes.

Lalu ada pula Yan Piet Nasadit, Elisa Basna, Gunansar Mandowen, Wulf Horota, Evraim Awes, Charenz Huwae, Fridolin Yoku, Eljo Iba, Joshua Isir dan Marinus Wanewar.

Lalu, ditambah beberapa pemain muda seperti Jason Armando, Gamalia Imbiri, John Pigai, Samuel Gwijangge, Alesandro, dan sejumlah pemain muda lainnya.