Liga Spanyol

Sempat Jadi Opsi Paling Top, Ini Alasan Cerdas Real Madrid Sampai Batal Boyong Yassine Bounou

Kamis, 7 September 2023 06:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Matthew Childs
Real Madrid sebenarnya sudah bersiap untuk memboyong Yassine Bounou ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas lalu. REUTERS-Matthew Childs Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Real Madrid sebenarnya sudah bersiap untuk memboyong Yassine Bounou ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas lalu. REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Real Madrid sebenarnya sudah bersiap untuk memboyong Yassine Bounou ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas lalu.

Hanya saja faktor Piala Afrika jadi alasan kenapa Los Blancos harus mengurungkan niatan mereka tersebut dan melihat sang kiper pergi meninggalkan Liga Spanyol menuju Liga Arab Saudi.

Saat Thibaut Courtois dipastikan mengalami cedera lutut panjang pada pramusim yang mengharuskannya menepi sampai pertengahan 2024, Real Madrid langsung bergerak cepat untuk mencari penjaga gawang pengganti.

Nama Bounou menarik perhatian mereka terutama setelah penampilan apiknya untuk Sevilla dalam tiga tahun terakhir.

Aksi heroiknya bersama tim nasional Maroko di Piala Dunia 2022 juga jadi alasan lain kenapa pemain 32 tahun itu memikat sang raksasa ibu kota.

Akan tetapi mengingat Bounou punya kewajiban untuk bermain di Piala Afrika 2024 mendatang jika fit membuat Real Madrid akhirnya memutuskan harus berpaling ke target lain.

Seperti yang diketahui, Piala Afrika adalah kompetisi dua tahunan federasi sepakbola Afrika yang masuk dalam kalender FIFA sehingga klub harus melepas pemain mereka bila dipanggil negara masing-masing tanpa terkecuali meski jadwalnya selalu di tengah musim padat agenda klub.

"(Piala Afrika) adalah alasan yang saya dengan (kenapa Real Madrid batal merekrut)," beber Yassine Bounou yang kini berbaju Al Hilal pada Marca.

"Mereka keberatan jika saya harus bermain di Piala Afrika dan melewatkan banyak pertandingan penting,"

"Ditambah lagi Real Madrid juga sudah melihat target lain yang dirasa lebih cocok dengan situasi mereka," tambahnya lagi.