Liga Italia

Perpanjang Kontrak Mike Maignan Jadi Fokus Utama AC Milan

Kamis, 7 September 2023 11:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Toby Melville
Perpanjang kontrak Mike Maignan menjadi fokus utama raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, pada musim 2023/2024 ini. Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Perpanjang kontrak Mike Maignan menjadi fokus utama raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, pada musim 2023/2024 ini.

INDOSPORT.COM – Perpanjang kontrak Mike Maignan menjadi fokus utama raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, pada musim 2023/2024 ini.

Setelah bursa transfer musim panas 2024 tutup pada 1 September lalu, manajemen AC Milan kini bisa berfokus memperpanjang masa bakti pemain kunci mereka, salah satunya adalah Mike Maignan.

Kiper asal Prancis itu sebelumnya sempat dikaitkan pindah ke salah satu dari dua raksasa Liga Inggris, Chelsea atau Manchester United, pada bursa transfer musim panas 2023.

Namun, bursa tranfer musim panas 2023 sudah tutup dan Chelsea sudah merekrut Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion.

Sementara itu, Manchester United juga sudah memboyong mantan penjaga gawang Inter Milan, Andre Onana, membuat AC Milan lega bahwa Mike Maignan bebas dari radar incaran.

Kini fokus Rossoneri adalah memagari kiper berusia 28 tahun tersebut agar sang pemain juga tak diburu oleh klub lain selain Manchester United dan Chelsea.

Milan berencana untuk mulai berdiskusi dengan agen Maignan untuk perpanjangan kontrak setelah jeda internasional dan derby kontra Inter Milan berlalu dalam sebulan atau 1,5 bulan.

Dengan masa bakti yang akan berakhir pada 2026, Tim Merah Hitam sudah berencana untuk memperpanjang kontraknya hingga 2028 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, AC Milan siap memberikan kenaikan gaji bersih untuk Mike Maignan dari 2,8 juta euro per musim menjadi 4 juta euro per musim.

Hal ini sudah jelas menunjukkan betapa pentingnya Mike Maignan dalam skuad AC Milan asuhan Stefano Pioli yang mana mereka sempat tertatih-tatih tanpanya pada musim lalu.