Liga Italia

Absennya Giroud - Pulisic Jadi Kesempatan 2 Rekrutan Anyar AC Milan Unjuk Gigi

Jumat, 8 September 2023 14:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan
Pemain AC Milan, Samuel Chukwueze saat dihadang pemain AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan) Copyright: © acmilan
Pemain AC Milan, Samuel Chukwueze saat dihadang pemain AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM – Absennya penyerang gaek timnas Prancis, Olivier Giroud, dan Christian Pulisic jadi kesempatan untuk beberapa rekrutan baru klub Liga Italia AC Milan, yaitu Noah Okafor dan Samuel Chukwueze.

AC Milan diprediksi bisa saja kehilangan pemain timnas Prancis, Olivier Giroud, yang belakangan disebut mendapat masalah ankle.

Belakangan, Giroud baru saja menjalani latihan bersama timnas Prancis untuk menghadapi FIFA Matchday yang terdiri atas pertandingan kualifikasi Euro 2024 dan pertandingan persahabatan.

Hanya saja, masalah ankle yang didapat disebut Giroud agak mengganggu dan kemudian membuatnya berpotensi absen dari AC Milan. 

Hal ini sempat diungkapkan Giroud dalam wawancaranya, seperti dilansir dari Milan News beberapa waktu lalu.

“Aneh rasanya ketika saya melakukan pergerakan, tetapi ankle saya bermasalah dan ini sempat membuat saya absen dari laga AC Milan di Liga Champions,” ujar Giroud.

“Saya mendapatkan cedera ini karena dilanggar Kim Min-jae dan kini saya punya kelemahan jelang laga melawan Inter Milan,” katanya.

Selain itu, Milan juga kemungkinan tidak menjadikan Christian Pulisic sebagai Starting XI usai agenda padat sang pemain di timnas.

Kondisi ini tentu membuat AC Milan belakangan harus mengandalkan dua pemain barunya, yaitu Noah Okafor dan Samuel Chukwueze.

Menariknya, dua pemain baru AC Milan tersebut adalah winger dan harus dimaksimalkan untuk menggantikan Olivier Giroud.

Inilah cara AC Milan memaksimalkan Noah Okafor dan Samuel Chukwueze untuk menggantikan Olivier Giroud dan Christian Pulisic di Starting XI laga melawan Inter Milan.