Liga Indonesia

Doa dan Harapan Iringi Langkah PSDS Deli Serdang Kejar Tiket Promosi Liga 1

Jumat, 8 September 2023 17:38 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSDS Deli Serdang
Launching pemain dan jersey PSDS Deli Serdang. Copyright: © Media PSDS Deli Serdang
Launching pemain dan jersey PSDS Deli Serdang.

INDOSPORT.COM - PSDS Deli Serdang akhirnya meluncurkan jersey dan pemainnya tepat pada H-3 kick-off Liga 2 Indonesia 2023/24. Mereka sekaligus mengumandangkan target promosi ke Liga 1 musim depan. 

Peluncuran PSDS berlangsung di Convention Hall Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Kamis (7/9/23) semalam. Turut hadir Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan yang meminta tim bekerja keras meraih tiket promosi.

"Mudah-mudahan apa yang kami inginkan, PSDS yang kami terima sebagai warisan dari para pendahulu, bisa dipertahankan dan dikembalikan pada posisi atau tempat selayaknya, yaitu Liga 1," kata Ashari Tambunan.

Launching jersey dan pemain tersebut dilakukan sebelum keberangkatan menuju Padang, Sumatra Barat. PSDS akan menghadapi tuan rumah, Semen Padang, dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Minggu (10/9/23).

"PSDS merupakan tim kebanggaan Kabupaten Deli Serdang. Tim ini telah banyak mendulang prestasi, baik di tingkat lokal maupun nasional, pada puncaknya pernah ikut berkompetisi di kasta tertinggi Indonesia," papar Ashari.

"Launching jersey dan pemain ini dilakukan untuk menyemangati, mendorong, dan mendoakan para pengurus, pemain PSDS agar terus berkobar," sambungnya.

Ashari mengaku telah berdiskusi dengan Direktur Utama PT Traktor Kuning Deli Serdang, Khoirum Rizal, dan manager Herman Sagita tentang segala hal dalam keikutsertaan PSDS di Liga 2 2023/24, serta target yang ingin dicapai.

"Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari launching PSDS, tapi yang lebih penting bagi saya, ini kami mau berangkatkan para pemain PSDS dengan diiringi doa," jelas Ashari Tambunan.

"Semoga sukses dan berharap akan memperoleh kabar yang baik tentang keberangkatan kalian ke berbagai daerah/kota untuk mengikuti kompetisi Liga 2 ini," tandasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Traktor Kuning Deli Serdang, Khoirum Rizal menjelaskan bahwa tahun lalu seluruh pengurus PSDS membentuk kepengurusan yang menaungi tim Traktor Kuning.

Di nama perusahaan yang menaungi PSDS adalah PT Traktor Kuning Deli Serdang. Hal ini sesuai regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi profesional.

"Per September 2023, PSDS akan mengikuti kompetisi Liga 2 dan kompetisi tersebut akan berakhir pada April tahun 2024. Pemain PSDS berjumlah 26 orang dan ditambah ofisial," papar Rizal.

Sambung Khoirum Rizal, pada dasarnya semua klub harus profesional. Maka dari itu, PT Traktor Kuning Deli Serdang yang menaungi PSDS membutuhkan dukungan dana yang cukup.

"Maka kemarin mengundang 70 perusahaan, menurut data kami yang hadir lebih kurang ada 45. Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah menjadi sponsor PSDS untuk mengarungi Liga 2," tandasnya.

Skuat PSDS Deli Serdang untuk Liga 2 2023/24

Kiper: Rafli Mahreza, M Fuad Hasan, Pualam Bahari.

Bek: Kesuma Satria, Ilham Wibowo, Rifky Wahyudi, M. Dikky, Fajar Erlangga, Imus, Dhanu Subrata, Gusti Sandria, M. Chandra.

Gelandang: Bima Lesmana, M. Muclis, M. Syafril Lestaluhu, Kurniawan, Jechson Felix, Purnomo, Iksan Saifulah, Adek Andreansyah, Hamzah Defa, Akada Noriki (Jepang)

Penyerang: M. Isra, Andika Y Panjaitan, Nkoto Synous (Lesotho), Raja Siregar