Bola Internasional

Melempem di Eropa, Media Malaysia Sumpahi Marselino Ferdinan Susul Egy Pulang ke Liga 1

Jumat, 8 September 2023 11:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram KMSK Deinze
Media Malaysia klaim Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh tampil melempem di klub Eropa, sehingga akan segera pulang menyusul Egy Maulana Vikri. Copyright: © Instagram KMSK Deinze
Media Malaysia klaim Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh tampil melempem di klub Eropa, sehingga akan segera pulang menyusul Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia klaim Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh tampil melempem di klub Eropa, sehingga akan segera pulang menyusul Egy Maulana Vikri.

Sebagaimana diketahui, Indonesia pernah mengirimkan dua wonderkid terbaiknya ke kancah Eropa, yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman.

Egy Maulana Vikri merantau lebih dulu ke klub Polandia, Lechia Gdansk, pada tahun 2018 lalu. Kemudian ia hijrah ke Slovakia membela FK Senica, hingga ke FK Vion Zlate Moravce.

Namun per awal musim 2023, Egy Maulana Vikri memutuskan pulang ke Tanah Air dan bergabung dengan klub Liga 1 Dewa United.

Sementara Witan Sulaeman menyusul ke Eropa, pertama kali ia datang ke Liga Serbia dan membela Radnik Surdulica pada tahun 2020 lalu.

Witan kemudian merantau lagi ke Polandia dan bermain di Lechia Gdansk, lalu hijrah lagi ke Slovakia dan membela FK Senica, dan terakhir di AS Trencin.

Pada momen yang sama, Witan Sulaeman memutuskan kembali ke Indonesia dan bergabung ke Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024.

Di sisi lain, ada wonderkid Indonesia lainnya, yakni Marselino Ferdinan yang direkrut oleh klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. Ia bertolak ke Eropa pada awal tahun 2023 lalu.

Marselino Ferdinan sempat tampil di sejumlah laga uji coba dan pertandingan non-liga. Namun sampai pekan keempat Liga 2 Belgia, ia belum pernah dimainkan oleh sang pelatih.

Maka dari itu, media Malaysia Semuanya Bola mengklaim jika Marselino Ferdinan juga sedang melempem dan mungkin segera menyusul Egy pulang ke Indonesia.