Liga Italia

Mourinho Minta AS Roma Rekrut Francesco Totti Imbas Deretan Konflik dengan Wasit

Jumat, 8 September 2023 17:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© getty images
Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti. Copyright: © getty images
Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho meminta AS Roma untuk kembali merekrut dan memasukkan Francesco Totti ke tubuh manajemen imbas deretan konflik dengan wasit di Liga Italia (Serie A).

Dilaporkan oleh The Cult of Calcio, Jose Mourinho ingin Francesco Totti duduk di kursi manajemen AS Roma dan menjembatani hubungan dengan para wasit.

Ide ini muncul dari pelatih berjuluk The Special One itu akibat dirinya kerap berkonflik dengan wasit-wasit di Liga Italia sejak bergabung AS Roma.

Sejak kedatangannya ke Olimpico, tak terhitung berapa kali saja Mourinho berseteru dengan wasit-wasit yang berujung pada jatuhnya sanksi terhadapnya.

Pelatih asal Portugal itu pun merasa bahwa hubungannya dengan wasit-wasit di Italia telah retak, sehingga butuh satu sosok untuk menjembatani klub dan para pengadil lapangan.

Alhasil, Mourinho meminta AS Roma untuk kembali merekrut Totti di kursi manajemen. Terlebih, Direktur Olahraga Giallorossi, Diego Pinto, terbilang kurang vokal terkait masalah dengan wasit.

Totti sendiri saat ini tengah menganggur usai sempat menduduki kursi Direktur AS Roma di bawah kepemilikan sebelumnya, James Palotta.

Namun pada 2019 lalu, legenda hidup Serigala Ibu Kota itu mundur akibat keretakan hubungannya dengan James Palotta selaku pemilik sebelumnya.

Di bawah kepemilikan Dan Friedkin, Totti sempat mendapat tawaran menduduki kursi manajemen dan jadi duta AS Roma. Namun ia menolak karena tengah fokus menjadi agen pemain.

Tapi kini permintaan dari Jose Mourinho ke AS Roma bisa saja membuat Francesco Totti menerima jabatan dari Dan Friedkin, mengingat kekagumannya pada sosok The Special One itu.