In-depth

Semakin Padu di Juventus, Chiesa-Vlahovic Bisa Jadi Duet Mengakutkan Musim Ini di Liga Italia

Jumat, 8 September 2023 18:03 WIB
Editor: Juni Adi
© juventus
Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic usai mencetak gol ke gawang Bologna menit ke 80' pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus) Copyright: © juventus
Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic usai mencetak gol ke gawang Bologna menit ke 80' pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri berhasil membangkitkan kembali dua penyerang utamanya musim ini jadi mengakutkan lagi untuk klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Juventus mengawali kompetisi musim ini dengan cukup baik. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, mereka belum tersentuh kekalahan dengan meraih 2 kemenangan dan 1 kali hasil imbang.

Torehan 7 poin membuat Juventus bertengger di peringkat ke-3 di klasemen Liga Italia sementara. Kembalinya performa apik Juventus tidak lepas dari kecerdikan dan tangan dingin pelatih Massimiliano Allegri memoles para pemainnya.

Dua nama yang jadi sorotan karena peformanya sedang naik daun adalah Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa. Keduanya sejauh ini sudah membukukan 4 gol dari 3 pertandingan. 

Start yang bagus bagi Juventus untuk bangkit dari keterpurukan sejumlah masalah musim lalu. Lazio akan menjadi lawan berikutnya di Liga Italia pada Sabtu (16/09/23) malam WIB di Stadion Allianz. 

Tetapi secara keseluruhan penampilan Juventus memang memuaskan terlepas dari kontribusi dua penyerang di atas, karena Bianconeri sudah membuat 6 gol.

Artinya dari aspek taktik, Allegri sejauh ini berjalan baik membuat kebijakan di lapangan. Termasuk memadukan dua penyerang anyarnya, Chiesa dan Vlahovic.

Musim lalu pasangan ini bermain tak seimbang. Chiesa yang beroperasi sebagai winger hanya bisa membuat 4 gol dan 6 assist dari 33 pertandingan.

Sementara Vlahovic lebih banyak dengan membuat 14 gol dan 4 assist dari 42 pertandingan. Namun torehan itu rupanya belum membuat Allegri puas, sehingga bayang-bayang dijual musim panas kemarin sempat menghantui Vlahovic.

Sebab performa Vlahovic di musim keduanya bersama Juventus dianggap kurang memuaskan. Penyerang asal Serbia ini sendiri didatangkan dari Fiorentina seharga 81 juta euro, setelah tampil tajam di Artemio Franchi.