Liga Inggris

Terlalu Rajin Latihan untuk Tutupi Performa Buruk, Mykhailo Mudryk Kena Peringatan dari Chelsea

Jumat, 8 September 2023 01:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Bintang Liga Inggris (Premier League) dan Chelsea, Mykhailo Mudryk, mendapatkan peringatan dari klubnya untuk tidak terlalu keras dalam berlatih. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Bintang Liga Inggris (Premier League) dan Chelsea, Mykhailo Mudryk, mendapatkan peringatan dari klubnya untuk tidak terlalu keras dalam berlatih. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Bintang Liga Inggris (Premier League) dan Chelsea, Mykhailo Mudryk, mendapatkan peringatan dari klubnya untuk tidak terlalu keras dalam berlatih.

Ditakutkan jika ia terlalu memforsir dirinya maka justru performanya di lapangan yang masih jauh dari kata baik akan semakin memburuk.

Bukan rahasia lagi jika mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut kerap membagikan aktivitas latihannya di media sosial sehingga Chelsea juga berusaha untuk melindungi penggawanya itu dari gosip miring dunia maya.

Dilaporkan dari The Athletic, Chelsea ingin agar Mudryk mengurangi volume latihannya terutama di pusat kebugaran atau gym.

Selain menempa tubuhnya di gym The Blues, winger internasional Ukraina itu juga masih menjalani program individu bersama pelatih pribadi.

Liga Inggris memang kompetisi yang sangat mengutamakan ketahanan serta kekuatan fisik namun Chelsea tidak mau sampai Mudryk harus cedera karena kebanyakan mengangkat beban.

Musim ini saja Mudryk sudah mengalami satu kasus cedera yang memaksanya absen untuk sekitar satu pekan.

Jika nanti harus menepi lagi maka Chelsea akan semakin kesulitan untuk menemukan tempat baginya di starting XI.

"(Mudryk) hanya ingin menjadi lebih hebat. Publik harus belajar untuk tidak mengusiknya. Ia pribadi yang baik," sebut sumber yang diklaim dekat dengan Mykhailo Mudryk.

"Dia akan berada di gym sebelum dan setelah latihan rutin. Itu memang hobinya. Pemain Chelsea lain sudah paham soal dedikasinya," tambah sumber itu lagi.