Liga Inggris

Enzo Fernandez Siap Tinggalkan Chelsea Efek Skuad Muda Mauricio Pochettino

Kamis, 7 September 2023 16:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/John Sibley
Gelandang Argentina Enzo Fernandez, diyakini tidak akan betah berlama-lama di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dan bisa hengkang segera di 2024. Copyright: © REUTERS/John Sibley
Gelandang Argentina Enzo Fernandez, diyakini tidak akan betah berlama-lama di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dan bisa hengkang segera di 2024.

INDOSPORT.COM - Gelandang Argentina Enzo Fernandez, diyakini tidak akan betah berlama-lama di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dan bisa hengkang segera di 2024.

Chelsea baru saja mendatangkan gelandang berumur 22 tahun, Enzo Fernandez, dari Benfica di bursa transfer musim dingin (Januari) 2023.

Meski belum lama merumput di Stamford Bridge, tapi sang pemain dinilai berpotensi hengkang tahun depan lantaran performa Chelsea yang jeblok.

Hal ini disampaikan sendiri oleh pundit sekaligus legenda Arsenal, Paul Merson, via Sky Sports. Ia kurang yakin kalau Fernandez bakal betah di Chelsea.

"Chelsea sudah mendatangkan banyak pemain mahal dan Anda berpikir, 'bagaimana cara untuk bisa sukses dengan tim seperti ini'," ujar Merson.

"Target Chelsea adalah meraih trofi. Mereka bukan Tottenham yang hanya diminta finis di empat besar. Pochettino akan melakukan hal yang benar. Sebab, dia adalah pelatih yang berkualitas."

"Mereka sudah mendatangkan banyak pemain dengan usia yang hampir sama. Enzo Fernandez punya kelas yang berbeda. Dia jauh di atas yang lain. Pertanyaannya, seberapa lama dia bisa bertahan di situasi seperti ini?"

"Belum terlihat adanya upaya spartan dari tim ini. Mereka belum mendapat pemain yang bisa menguasai bola dengan benar."

"Kecuali Fernandez mendapat umpan yang luar biasa, dia tidak akan berkutik dengan situasi tim yang seperti ini," pungkas Paul Merson.

Dengan kondisi skuad Mauricio Pochettino yang masih mentah, besar kemungkinan Enzo Fernandez bersedia pindah ke klub lain tahun depan kalau ada tawaran yang menarik.