Liga Inggris

Chelsea Ketiban 'Durian Runtuh' Efek Blunder AC Milan di Bursa Transfer

Rabu, 6 September 2023 14:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, langsung mendapat 'durian runtuh' efek blunder yang dilakukan AC Milan di bursa transfer 2023. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, langsung mendapat 'durian runtuh' efek blunder yang dilakukan AC Milan di bursa transfer 2023.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, langsung mendapat 'durian runtuh' efek blunder yang dilakukan AC Milan terkait transfer Mehdi Taremi.

Di bursa transfer musim panas 2023, AC Milan mengincar Mehdi Taremi dari FC Porto, tapi gagal mendapatkannya lantaran masalah agen.

Melansir Tribal Football, AC Milan selama sebulan penuh ternyata berkomunikasi dengan agen yang 'salah'. Pedro Pinho selaku pihak yang menjembatani Milan dengan sang pemain, mengaku tidak diajak diskusi oleh Rossoneri.

Taremi sendiri kabarnya sudah mengatakan kepada rival sekota Inter Milan tersebut bahwa agen yang mereka ajak diskusi bukan agen yang seharusnya jadi perantara seperti Pinho.

Hal itulah yang membuat AC Milan selama dua bulan berturut-turut tidak mendapat hasil positif terkait transfer pemain Porto tersebut.

Meski akhirnya Milan lantas berkomunikasi dengan agen yang benar, tapi mereka sudah kehabisan waktu. Ditambah lagi, proposal Milan soal gaji Taremi belum disetujui sang pemain.

Blunder tersebut akhirnya membuat Mehdi Taremi masih bertahan di FC Porto. AC Milan pun lantas mendatangkan Luka Jovic dari Fiorentina sebagai gantinya.

Hal ini ternyata membawa berkah bagi klub Premier League, Chelsea. Melansir Football London, Chelsea menjadi salah satu pihak yang berminat kepada Mehdi Taremi.

Dengan tetapnya sang striker di Porto, Chelsea atau The Blues diyakini bakal mendekatinya di bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Taremi dinilai bakal cocok bermain di bawah Mauricio Pochettino untuk membangkitkan kejayaan Chelsea yang terpuruk di pekan-pekan awal Liga Inggris 2023/24.