Liga Inggris

Demi Trofi Liga Inggris, Chelsea Bidik Eden Hazard Jadi 'Asisten' Pochettino

Senin, 4 September 2023 16:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Eden Hazard dinilai bisa menjadi kunci bagi Chelsea untuk kembali berjaya di Liga Inggris (Premier League) 2023/24 dengan menjadi asisten Mauricio Pochettino. Copyright: © Getty Images
Eden Hazard dinilai bisa menjadi kunci bagi Chelsea untuk kembali berjaya di Liga Inggris (Premier League) 2023/24 dengan menjadi asisten Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Eden Hazard dinilai bisa menjadi kunci bagi Chelsea untuk kembali berjaya di Liga Inggris (Premier League) 2023/24 dengan menjadi asisten Mauricio Pochettino.

Chelsea tengah terpuruk di Liga Inggris 2023/24 dengan baru mendapat satu kemenangan di empat pekan. Mereka menghuni peringkat 12 di klasemen sementara.

Jebloknya performa tim besutan Mauricio Pochettino itu ditengarai akibat para pemain muda dan belum berpengalaman yang memenuhi skuad The Blues.

Hal ini lantas memunculkan gagasan bahwa penghuni London itu bisa mendatangkan kembali mantan pemain mereka yang bernama Eden Hazard.

Pada 3 Juni 2023, Hazard sudah secara resmi memutuskan kontrak dengan Real Madrid. Hal ini membuatnya masih jadi free agent sampai detik ini.

Football London menyebutkan bahwa Hazard bisa kembali ke Chelsea bukan saja sebagai pemain, tapi juga asisten Mauricio Pochettino.

Namun, asisten yang dimaksud bukan asisten pelatih, melainkan sosok yang bisa ikut membantu membina para pemain muda Pochettino agar lebih matang dalam bermain.

Moises Caicedo, Romeo Lavia, Cole Palmer, dan lain-lain memang mahal, tapi mereka masih sangat muda dan belum matang secara permainan dan secara emosional.

Sehingga, kehadiran Eden Hazard ke Stamford Bridge diharapkan bisa jadi tolok ukur bagi para pemain muda untuk mengubah sikap mereka di lapangan.

Meski demikian, ini baru sebatas rumor spekulasi. Chelsea belum memiliki pemikiran untuk memulangkan winger 32 tahun tersebut.