In-depth

Bedah Formasi AS Roma Usai Kedatangan Striker Baru dari Brasil Marcos Leonardo, Lukaku Ketar-ketir!

Sabtu, 9 September 2023 19:16 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma dirumorkan telah menjalin kata sepakat dengan penyerang asal Brasil milik Santos, Marcos Leonardo. Bagaimana formasi barunya nanti?

Sepak bola Eropa saat ini tengah fokus untuk mengarungi kompetisi musim baru, setelah disibukan dengan agenda perekrutan pemain di bursa transfer pada musim panas kemarin.

Meski jendela kepindahan pemain sudah ditutup, pergerakan klub dalam mengincar pemain idaman tetap berjalan. Salah satunya adalah AS Roma.

AS Roma saat ini sedang memantau sejumlah pemain bertipikal sebagai penyerang, untuk mengatasi masalah keran gol yang mandet karena bomber andalan Tammy Abraham mulai menurun kualitasnya.

Seriga Ibu Kota bahkan sampai meminjam striker milik Chelsea, Romelu Lukaku. Sayangnya, kehadiran pemain asal Belgia itu juga belum memberikan dampak nyata.

Mau tidak mau AS Roma kembali blusukan mencari penyerang lagi. Melansir Roma Press, klub yang berjuluk Giallorossi tersebut mengincar Marcos Leonardo, seorang predator berumur 20 tahun dari Santos, Brasil.

AS Roma dan Santos dikabarkan sudah mencapai kesepakatan soal transfer Leonardo. Sehingga kepindahan sang pemain bisa terjadi pada Januari 2024.

Masalahnya, Giallorossi sama sekali belum mengajukan proposal pertama mereka. Yang mereka lakukan selama ini baru menyampaikan niat ke Santos.

Marcos Leonardo pada bursa transfer musim panas 2023 pernah menjadi bidikan raksasa Liga Inggris, Manchester United, untuk tandem Rasmus Hojlund.

Namun, rencana mereka gagal terwujud lantaran Setan Merah saat itu juga sedang memperjuangkan perekrutan pemain lain seperti Sofyan Amrabat.

Sehingga, Marcos Leonardo masih tetap di Santos sampai sekarang. Namun, pihak Santos dirumorkan tidak akan menghalangi kepergiannya.

Mereka yakin bahwa sang bomber sudah waktunya untuk bergabung ke klub yang lebih baik agar talentanya bisa berkembang secara sempurna, yakni dengan merapat ke AS Roma.

Lantas bagaimana formasi baru AS Roma usai kedatangan Marcos Leonardo nanti? berikut ulasan singkatnya: