Timnas Indonesia

Eks Kapten Timnas Indonesia U-23 Optimistis Skuat Garuda Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Sabtu, 9 September 2023 18:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menilai peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar sangat besar.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini menuturkan, peluang Skuat Garuda untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024 sangat besar lantaran pada babak kualifikasi bermain sebagai tuan rumah.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan, seluruh laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Menurut Dado sapaan akrabnya, bermain sebagai tuan rumah tentunya menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia U-23, pasalnya Skuad Garuda bakal mendapat dukungan langsung dari suporter.

Selain itu, Timnas Indonesia tidak butuh lama untuk beradaptasi, lantaran sudah terbiasa dengan atmosfer terutama cuaca. Sehingga, dia optimis Skuad Garuda bisa lolos ke Piala Asia U-23 2024.

"Peluangnya, satu kita punya keunggulan bermain di kandang," kata pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini.

Dado menambahkan, rasa optimis tersebut juga tak lepas dari komposisi pemain, menurutnya Timnas Indonesia U-23 saat ini dihuni banyak pemain berkualitas. Sehingga, secara kualitas kedalaman tim pasti lebih bagus.

Selain itu, Dado berpesan kepada pemain Timnas Indonesia U-23 untuk bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya dan tidak menganggap enteng lawan.

"Dan, kita pastinya optimis melihat materi pemain sekarang. Yang penting menjaga kekompakan mereka bisa membuktikan itu," ungkapnya.

Skuat Garuda Muda sendiri ditargetkan untuk lolos ke Piala Asia U-23 yang dijadwalkan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Untuk meraih prestasi terbaik dan lolos, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain andalannya seperti Elkan Baggot, Pratama Arhan hingga Witan Sulaeman.

Pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Taiwan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (09/09/23) dan kick-off berlangsung pukul 19.00 WIB.