Liga Indonesia

Prediksi Liga 2: Gresik United vs Persekat Tegal, H2H, Jadwal, Live Streaming

Sabtu, 9 September 2023 18:48 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Gresik United vs Persekat Tegal (Pegadaian Liga 2). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Gresik United vs Persekat Tegal (Pegadaian Liga 2).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 2 2023/24 antara Gresik United vs Persekat Tegal yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, pada Minggu (10/9/23). Siapa lebih unggul? Berikut prediksinya.

Kompetisi Liga 2 akhirnya dimulai besok. Seluruh tim peserta telah melakukan persiapan terbaiknya, termasuk Gresik United dan Persekat Tegal.

Kedua tim ini berjumpa dalam pertandingan perdana Liga 2 2023/24 di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos). Gresik United selaku tuan rumah diprediksi bakal tampil habis-habisan mengingat fokus mereka membidik tiket promosi ke Liga 1.

Target Gresik United ini juga didukung dengan materi pemain kombinasi junior dan senior yang berpengalaman, terutama Samsul Arif Munip dan I Gede Sukadana, plus pelatih kawakan, Rudy Eka Priyambada.

Namun tetap perlu diingat, ambisi Gresik United promosi Liga 1 musim depan perlu kerja keras. Persekat Tegal sendiri bakal berupaya tampil maksimal di kandang lawan.

Manajer Persekat, Ersal Aburizal, meminta dukungan suporter pada laga perdana Liga 2 akhir pekan ini. Komposisi skuat mereka adalah gabungan pemain lama dan baru.

Beberapa pemain lama yang dipertahankan manajemen di antaranya Adhe Owen, Monieaga Bagus Suwardi, dan Liba Valentino. Kemudian muka baru Ravi Murdianto (eks kiper Persikabo 1973) dan Teddy Heri Setyawan.

Selain pemain, jajaran staf pelatih Persekat Tegal ternyata mempunyai nama besar, seperti Firmansyah yang merupakan staf kepelatihan timnas Indonesia U-16.

Dengan deretan nama-nama tersebut tim berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu ini tampaknya ingin serius berkompetisi di Liga 2 2023/24.

Prakiraan Pemain

Gresik United (4-3-3): Ulul Arham; Frank Sokoy, M Akbar Haris, Divie Alviandi, Birrul Walidain; Jepri Kurniawan, Renshi Yamaguchi, Gede Sukadana; Akbar Firmansyah, Samsul Arif Munip, Victor Bertomeu
Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Persekat (3-5-2): Ravi Murdianto; Liba Valentino, Adhe Owen, Mirkomil Lokayev; Lucas Cardoso, M Farhan, Fiwi Dwipan, Riza Alfin Zidane, Widi Syarief; Hendikan Arga, Ibnu Ikhsan
Pelatih: Miftahudin Mukson

Player To Watch

Samsul Arif (Gresik United)

Meskipun sudah masuk kategori pemain senior, ketajaman dan insting mencetak gol Samsul Arif di kotak penalti lawan tak perlu diragukan lagi.

Mantan pemain Persis Solo ini masih menjadi senjata utama bagi Gresik United untuk mengarungi Liga 2. Maka dari itu bagi calon lawan, harap waspada dengan pemain kelahiran Bojonegoro.

Lucas Cardoso (Persekat Tegal)

Pemain asal Brasil ini baru mengawali karier di Liga Indonesia. Kendati baru datang, penampilannya bersama Persekat Tegal cukup menjanjikan.

Terbukti dengan sumbangsih gol dalam laga uji coba Persekat Tegal vs Nusantara FC beberapa waktu lalu. Pemain berposisi winger kiri ini mampu menjadi pembeda sekaligus sosok yang layak diwaspadai.

Head to Head

29/8/22 Persekat Tegal 0-0 Gresik United

5 Laga Terakhir Gresik United

27/8/23 Gresik United 0-0 Persipal Palu
19/8/23 Gresik United 3-2 Persekab Bandung
16/8/23 Persipa Pati 1-0 Gresik United
15/8/23 Persip Pekalongan 3-3 Gresik United
10/8/23 Gresik United 5-0 Porprov Sidoarjo

5 Laga Terakhir Persekat Tegal

2/9/23 Persekat Tegal 2-2 Nusantara FC
27/8/23 PSIM Yogyakarta 1-0 Persekat Tegal
19/8/23 Persekat Tegal 1-0 Nusantara FC
8/8/23 Persekat Tegal 1-0 Malut United
4/8/23 Persekat Tegal 6-0 IM Bojong

Prediksi INDOSPORT

GU menang: 60%
Imbang: 10%
Persekat menang: 30%

Pertandingan Gresik United vs Persekat Tegal yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Minggu (10/9/23) dapat disaksikan via tayangan streaming.

Layanan streaming ini bisa diakses melalui aplikasi Vidio dengan sebelumnya berlangganan terlebih dahulu. Gresik United vs Persekat Tegal disiarkan mulai pukul 15.00 WIB.