Liga Indonesia

Rileksnya Persipura Tampil Tanpa Beban Awali Liga 2 Hadapi Kalteng Putra

Sabtu, 9 September 2023 19:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Sudjarwo
Suasana latihan Persipura bersama Tony Ho. Foto: INDOSPORT/Sudjarwo. Copyright: © INDOSPORT/Sudjarwo
Suasana latihan Persipura bersama Tony Ho. Foto: INDOSPORT/Sudjarwo.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura tanpa beban menjelang laga pembuka Liga 2 Indonesia 2023/24 kontra Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (10/9/23).

Skuat Mutiara Hitam siap tampil 100 persen tanpa beban, meskipun hanya melakukan persiapan singkat. Pelatih Tony Ho tak mau berbicara target.

Dia memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada para penggawa Persipura untuk menunjukkan penampilan terbaik dalam laga tersebut.

"Saya tidak suka bicara target, saya lebih percaya pemain sepenuhnya karena mereka pasti akan berusaha keras untuk bermain dengan baik," kata Tony Ho, Sabtu (9/9/23).

Meski hanya punya waktu singkat untuk menyiapkan tim, Tony Ho tak ingin menjadikannya sebagai alasan tampil loyo di laga pembuka Liga 2 musim ini.

"Kami sudah mencoba menyiapkan tim dengan maksimal walaupun ada kekurangan-kekurangan, tapi bukan menjadi sebuah alasan," sebutnya.

Ia juga meminta kepada para pemainnya untuk mewaspadai seluruh pemain Kalteng Putra jika ingin meraih poin dalam lawatan mereka.

"Semua pemain perlu diwaspadai, kami respek terhadap tim lawan tapi ketika di lapangan kami akan mencoba meraih poin semaksimal mungkin," tandasnya.

Pemain gaek Persipura Jayapura, Tinus Pae, menyatakan ia dan kolega sudah siap tampil 100 persen mengerahkan kemampuan terbaik masing-masing.

"Kami sudah ada di sini (Palangkaraya). Kami sudah siap bertanding. Saya pikir dalam beberapa pertemuan kami selalu mendapat hasil yang baik semoga di laga besok bisa dapat hasil positif," imbuh Tipa.

Menilik rekor pertemuan kedua tim di pentas sepak bola Indonesia, Persipura mengantongi dua kemenangan, sementara satu lainnya milik Kalteng Putra, dan sekali berakhir imbang.