Liga Indonesia

Skuat PSBS Biak Semakin Mewah Usai Bungkus Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame

Sabtu, 9 September 2023 13:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Beto Goncalves dipinjamkan Madura United ke PSBS Biak. Copyright: © MO Madura United
Beto Goncalves dipinjamkan Madura United ke PSBS Biak.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSBS Biak masih belum puas dengan kedalaman skuatnya menjelang kick-off Liga 2 Indonesia 2023/24. Kabarnya mereka sudah menggaet striker naturalisasi gaek, Beto Goncalves.

Beto, sapaan akrab mesin gol berusia 42 tahun itu, diboyong manajemen PSBS Biak dari klub Liga 1, Madura United, dengan status pinjaman. 

"Proses peminjaman sudah kami lakukan antara PSBS dan Madura United. Semua berjalan dengan lancar," ujar manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas, Jumat (8/9/23) semalam.

Yan Mandenas berharap dengan pengalaman yang dimiliki Beto Goncalves bisa memberikan dampak positif bagi timnya selama mengarungi Liga 2 2023/24.

"Semua sudah tahu kualitas Beto. Dia juga sudah pernah bermain di Persipura Jayapura dan pasti tidak membutuhkan adaptasi yang lama," kata Yan Mandenas.

Beto dikabarkan akan tiba di Kota Biak, Papua pada Minggu (10/9/23). Eks penyerang Persipura Jayapura itu akan langsung bergabung dengan skuat Badai Pasifik.

"Sangat rindu bisa kembali ke Papua. Saya sudah sepakat dengan manajer PSBS Biak untuk memperkuat tim ini dengan status pinjaman," kata Beto Goncalves.

Beto sesumbar akan mengeluarkan kemampuan terbaik yang ia miliki untuk membantu PSBS Biak meraih kemenangan demi kemenangan di Liga 2 2023/24.

"Saya akan membuktikan semua kemampuan saya di PSBS. Saya masih yang terbaik di Indonesia. Saya terus menjaga kondisi dengan baik selama ini," cetusnya.

Bukan hanya Beto, PSBS sebelumnya juga telah menggaet bek naturalisasi berdarah Brasil, Fabiano Beltrame. Dia didatangkan untuk menambah kekuatan di lini pertahanan PSBS di bawah asuhan Hendri Susilo.

Sepulangnya dari pemusatan latihan di Bali, skuat PSBS Biak langsung memaksimalkan persiapan menjelang laga perdana menghadapi saudaranya, Persewar Waropen di Stadion Cenderawasih, Biak, Senin (11/9/23).

"Kami kembali dan langsung fokus menghadapi laga perdana menghadapi Persewar di Biak. Beberapa kekurangan sudah menjadi catatan dan evaluasi tim pelatih," imbuh Hendri Susilo.

"Saya berharap hasil pemusatan latihan di Bali membuat kita semakin siap menghadapi pertandingan yang akan dimulai pada tanggal 11 nanti," pungkasnya.

Sebelum mendatangkan Beto dan Beltrame, skuat PSBS sudah berisikan pemain-pemain segudang pengalaman, seperti Ruben Sanadi, Vendry Mofu, Nelson Alom, Israel Wamiau dan beberapa nama lainnya. 

Mereka juga telah mendatangkan dua pemain asing untuk memenuhi kuota sesuai regulasi Liga 2, yakni Ryohei Miyazaki (Jepang) dan Alexander Ferreira (Brasil).