Liga Inggris

Kaoru Mitoma Jadi Kunci Liverpool Lengserkan Dominasi Manchester City

Minggu, 10 September 2023 11:36 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Kaoru Mitoma di laga Piala FA Brighton vs Liverpool, Minggu (29/01/23). Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Kaoru Mitoma di laga Piala FA Brighton vs Liverpool, Minggu (29/01/23). Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan tengah mengincar winger Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma.

Belakangan, beredar mitos yang menyebut bahwa jika ingin menjuarai Liga Inggris, mesti memiliki pemain asal Jepang. Pemain asal Negeri Matahari Terbit dipercaya menjadi jimat keberuntungan.

Hal ini bukannya tanpa alasan. Juara Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir memiliki pemain Jepang dalam skuat mereka, termasuk Liverpool.

Hadirnya Takumi Minamino pada di skuad Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2019/2020 membuat The Reds akhirnya merebut gelar juara Liga Inggris musim itu.

Kini, harapan yang sama membubung tinggi usai Liverpool mendatangkan Wataru Endo pada bursa transfer musim panas ini. 

Namun, Wataru Endo rupanya belum cukup. Liverpool berniat mendatangkan pemain Jepang kedua untuk memperbesar peluang mereka juara Liga Inggris sekaligus meruntuhkan dominasi Manchester City.

Kali ini, pemain yang didatangkan bukan kaleng-kaleng. Menurut 90 Minutes, The Reds tengah mengincar salah satu pemain Jepang paling bersinar di Eropa, Kaoru Mitoma.

Skuat Jurgen Klopp tergabung dalam deretan klub yang kini tengah berupaya meminang pemain 26 tahun tersebut, bersama dengan Manchester City, Barcelona, dan Napoli.

Untuk mendapatkan Kaoru Mitoma, Liverpool dipastikan harus siap merogoh kocek lebih. Pasalnya, Brighton & Hove Albion pastinya memagari sang pemain dengan banderol selangit.

Brighton & Hove Albion juga dipastikan akan berusaha sekuat tenaga untuk memperpanjang kontrak Kaoru Mitoma yang berakhir pada 2025 mendatang.