Liga Indonesia

Legenda Borussia Dortmund, Ibrahim Tanko Senang dengan Atmosfer Laga Melawan Persib All Stars

Minggu, 10 September 2023 23:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib All Stars membuang bola yang mengarah ke arah pemain Borussia Dortmund pada friendly match di stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (10/09/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib All Stars membuang bola yang mengarah ke arah pemain Borussia Dortmund pada friendly match di stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (10/09/23).

INDOSPORT.COM - Persib All Stars harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund Legend dengan skor telak 0-4, pada pertandingan persahabatan, Minggu (10/09/23).

Laga yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung ini, Borussia Dortmund Legend masih bisa menunjukkan kualitasnya.

Mereka menekan pertahanan Persib All Stars yang diperkuat oleh mantan pilar Maung Bandung dari berbagi generasi.

Kualitas permainan Borussia Dortmund Legend tersebut, membuat mereka bisa mencetak empat gol ke gawang Persib All Stars melalui David Odonkor, Ibrahim Tanko, Jan Koller serta Dede. 

Salah satu pemain dari Borussia Dortmund Legend yang turut mencetak satu gol, Ibrahim Tanko, mengaku senang dengan pertandingan persahabatan menghadapi Persib All Stars.

Menurutnya, pada pertandingan tersebut, Borussia Dortmund Legend memang berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-0, namun dia menilai Persib All Stars cukup menyulitkan timnya.

"Saya rasa luar biasa berada di sini, kami memang menang tapi saya rasa semua menampilkan permainan yang bagus di antara kedua tim. Mereka juga tadi tampil luar biasa dan kami senang bisa berada di sini," ucap Ibrahim Tanko usai pertandingan.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini mengaku senang dengan atmosfer pertandingan persahabatan tersebut, pasalnya ribuan Bobotoh dan pendukung Borussia Dortmund turut hadir langsung di Stadion Siliwangi.

"Fans di sini luar biasa dan saya harap saat liga kembali digelar, klub ini bisa berkembang dengan pesat," ujarnya.

Sementara itu, penjaga gawang Persib All Stars, I Made Wirawan, mengatakan hasil pertandingan tersebut timnya memang harus mengakui keunggulan tim Borussia Dortmund Legend.

Meski demikian, mantan kiper Persib Bandung ini senang bisa mendapatkan kesempatan bermain pada pertandingan persahabatan tersebut, apalagi lawan yang dihadapi merupakan tim yang dihuni mantan pemain bintang Eropa.

Sebagai informasi, pada pertandingan persahabatan tersebut, Borussia Dortmund Legend diperkuat oleh pemain yang memiliki nama besar di Eropa, di antaranya Roman Weidenfeller di posisi penjaga gawang.

Kemudian ada Jan Koller, Mladen Petric, Paul Lambert, Dede, Kevin Grobkreutz, Ibrahim Tanko hingga Marcel Schmelzer.

Selain itu, pertandingan persahabatan ini menjadi nostalgia bagi Made, pasalnya saat masih menjadi pemain sepak bola dia pernah merasakan atmosfer laga di Stadion penuh sejarah tersebut.

Apalagi, pada laga persahabatan tersebut, ribuan Bobotoh hadir langsung di Stadion Siliwangi, sehingga membuat atmosfer pertandingan menjadi lebih terasa.

"Yang pasti perasaan luar biasa, setelah beberapa bulan gak main, terus dapat kesempatan untuk main dan bertemu bintang-bintang dunia. Ini perasaan yang luar biasa," kata I Made Wirawan setelah pertandingan.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, yang turut hadir menyaksikan pertandingan persahabatan Persib All Stars menghadapi Borussia Dortmund Legend, menilai positif laga tersebut.

Menurut Bojan Hodak, pertandingan tersebut bisa menghibur pecinta sepak bola Kota Bandung khususnya Bobotoh, pasalnya lawan yang dihadapi merupakan tim yang dihuni pemain berkualitas.

"Saya rasa ini bagus untuk fans karena bermain melawan pemain Borussia yang kita tahu mereka adalah pemain-pemain kelas dunia," ucap Bojan Hodak.

"Bisa dilihat juga mungkin di hari ini mereka tidak bisa berlari tapi mereka masih punya sentuhan. Itu yang membuat permainan tadi bisa kita nikmati karena kualitas di setiap sentuhannya. Untuk tim, ini hal yang fantastis," jelasnya.