Timnas Indonesia

Media Vietnam Sombong Usai The Golden Star Lolos Duluan dari Timnas Indonesia U-23

Minggu, 10 September 2023 15:04 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam sombong usai The Golden Star menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Asia U-23 2024 mendului Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam sombong usai The Golden Star menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Asia U-23 2024 mendului Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam sombong usai The Golden Star menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Asia U-23 2024 mendului Timnas Indonesia. 

Timnas Indonesia U-23 berhasil mencatat kemenangan sensasional atas Taiwan dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pratama Arhan dkk. mengandaskan Taiwan dengan skor 9-0.

Dengan hasil ini, Indonesia tinggal membutuhkan satu poin dari pertandingan pemungkas kontra Turkmenistan untuk memastikan kelolosan ke babak utama Piala Asia U-23 2024. 

Meski mencatatkan kemenangan besar, Indonesia rupanya tetap tertinggal dari Vietnam. Sesama negara Asia Tenggara tersebut sudah memastikan lolos ke Piala Asia U-23 2024 usai membukukan dua kemenangan beruntun.

The Golden Star, julukan Vietnam, sukses mengalahkan Guam 6-0 dan Yaman 1-0. Torehan 6 poin dan agregat 7-0 ini rupanya cukup membawa skuad asuhan Philippe Troussier ke Piala Asia U-23 2024.

Vietnam sejatinya masih memiliki satu pertandingan sisa melawan Singapura. Namun, dengan hasil Singapura vs Guam yang berakhir 1-1, pertandingan terakhir tersebut tak lagi menentukan.

"Saya senang bisa mewujudkan target kami untuk meraih tiket ke Piala Asia U-23 2024, yang juga merupakan turnamen menuju Olimpiade," ujar Philippe Troussier, dikutip dari Laodong.vn.

"Timnas Vietnam U-23 meraih 6 poin, mencetak 7 gol, dan tetap tidak kebobolan. Sebagai tambahan, saya juga puas dengan semangat juang para pemain," katanya.

Laodong.vn juga menonjolkan status Vietnam menjadi tim pertama yang lolos ke babak utama Piala Asia U-23 2024 setelah Qatar yang menjadi tuan rumah.

Mereka membandingkan tim-tim lain yang juga telah mengemas dua kemenangan di kualifikasi, tetapi belum juga menggenggam tiket ke Qatar.