Liga Italia

Situasi Tak Kondusif di AS Roma Sampai Buat Mourinho Tenangkan Diri

Minggu, 10 September 2023 02:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho sedang berada dalam tekanan tinggi sebagai imbas hasil buruk yang menimpa AS Roma yang masih tak mampu meraih kemenangan di Liga Italia (Serie A) 2023-2024.

Mengarungi tiga pekan awal Liga Italia (Serie A), AS Roma hanya mampu mengais satu poin. Hasil itu diperoleh saat ditahan imbanga Salernitana di Olimpico pada 22 Agustus 2023 lalu.

Sementara dua laga berikutnya berujung kekalahan. Paulo Dybala dkk takluk 1-2 di markas Verona (27/08/23) dan 1-2 menjamu AC Milan di Olimpico (02/09/23).

Imbasnya langsung terasa pada posisi klasemen. AS Roma bahkan kini terbayangi zona degradasi setelah terdampar di urutan 18 dengan 1 poin saja.

Tentu saja, situasi ini sangat tak mengenakkan bagi Jose Mourinho. Padahal, dia menjalani 2 musim awal dengan cukup sukses tanpa hambatan.

Apa yang dialami AS Roma kini bahkan menyeret namanya di ambang pemecatan. Pelatih asal Portugal itu bahkan sampai berupaya untuk menenangkan diri.

"Pelatih Giallorossi (Jose Mourinho) berhenti untuk melepaskan diri dari kekhawatiran setelah awal yang buruk di kompetisi," tulis La Gazetta dalam laporannya Sabtu (9/9/23).

Media terkemuka di Italia itu memang menyoroti bagaimana laju AS Roma yang tak lagi kencang mengarungi musim ini. Padahal, klub sudah aktif selama bursa transfer.

Yang paling hits, tentu saja keberhasilan Mourinho dalam melobi Chelsea untuk membawa Romelu Lukaku ke Italia, pasca tak diinginkan lagi di Inter Milan.

Namun, striker internasional Belgia belum menjawab ekspektasi secara lugas. Perannya juga belum terlihat secara nyata saat debut saat AS Roma dikalahkan AC Milan.