Liga Inggris

Starting XI Pemain Cedera di Manchester United, Terisi di Semua Posisi!

Minggu, 10 September 2023 12:13 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Jason Cairnduff
Rasmus Hojlund saat diperkenalkan Manchester United di laga pramusim kontra RC Lens (05/08/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Rasmus Hojlund saat diperkenalkan Manchester United di laga pramusim kontra RC Lens (05/08/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Daftar pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang tengah dibekap cedera bahkan bisa membentuk satu tim sendiri.

Bisa dibilang, Manchester United adalah salah satu klub yang paling apes di awal musim 2023/2024. Bagaimana tidak, badai cedera telah melanda ruang ganti Man United, yang membuat Erik ten Hag belum bisa menurunkan skuat terbaik mereka hingga sekarang.

Bahkan, saking parahnya badai cedera tersebut, Man United bahkan bisa membentuk satu tim tersendiri yang berisikan daftar pemain "pesakitan".

Manchester Evening News pun mengumpulkan nama 11 pemain Man United yang mengalami cedera pada awal musim ini, baik yang sudah mulai pulih atau masih menjalani pemulihan.

Hasilnya, sebuah tim dengan formasi 4-3-3 yang berisi pemain "pesakitan" Man United pun terbentuk. Sederet nama besar, seperti Sofyan Amrabat dan Rasmus Hojlund, masuk dalam daftar ini.

Mulai dari sektor kiper, ada Tom Heaton, yang mengalami cedera lutut menjelang laga pembuka melawan Wolves. Sejak itu, sang pemain belum tampil di bawah mistar gawang Man United.

Beranjak ke sektor bek, empat "pesakitan" mengisi daftar ini. Mereka adalah Tyrell Malacia, Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Luke Shaw.

Dari keempatnya, Tyrell Malacia adalah yang paling dulu divonis cedera. Sang pemain mengalami cedera yang hingga saat ini belum diketahui penyebabnya dan absen sejak tur pramusim.

Sementara itu, Raphael Varane, yang mengalami masalah di pertengahan pertandingan kontra Nottingham Forest, diperkirakan akan absen dalam beberapa pekan ke depan. Pun demikian dengan Luke Shaw, yang mengalami masalah otot.

Sedangkan kondisi Lisandro Martinez masih dalam perdebatan. Sang pemain ditarik keluar setelah mengalami masalah di kakinya saat laga melawan Arsenal, namun tetap berangkat membela Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2026.