In-depth

5 Pemain Man United yang Bisa Dimanfaatkan Ten Hag untuk Gantikan Peran Antony

Senin, 11 September 2023 09:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Erik ten Hag tak perlu pusing usai diistirahatkannya Antony, mengingat ada lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United yang bisa menggantikan perannya. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Erik ten Hag tak perlu pusing usai diistirahatkannya Antony, mengingat ada lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United yang bisa menggantikan perannya.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag tak perlu pusing usai diistirahatkannya Antony, mengingat ada lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United yang bisa menggantikan perannya.

Erik ten Hag harus menerima skuadnya makin berkurang usai winger andalannya, Antony, diistirahatkan oleh Manchester United

Keputusan untuk mengistirahatkannya tak lepas dari kasus kekerasan, sehingga Manchester United dan Erik ten Hag sepakat untuk membiarkan Antony menjalani pemeriksaan.

Keputusan ini pun telah dikonfirmasi oleh winger asal Brasil itu lewat media sosial pribadinya, di mana keputusan ini merupakan keputusan bersama.

“Saya sepakat dengan Manchester United untuk mengambil masa istirahat sementara saya menyelesaikan tuduhan yang diarahkan ke saya,” bunyi pernyataan Antony di Instagram Stories.

Diistirahatkannya Antony membuat skuad Man United kian berkurang. Meski begitu, Ten Hag tak perlu pusing karena ada beberapa pemain yang bisa menggantikan peran winger andalannya itu. Siapa saja?

1. Facundo Pellistri

Di tengah kosongnya pos winger kanan, Ten Hag bisa mempercayakan sosok Facundo Pellistri untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Antony.

Meski masih muda, Pellistri mampu menunjukkan bakatnya dengan beberapa kali tampil apik di laga pramusim dan saat masuk sebagai pemain pengganti. Bahkan, belum lama ini dirinya mencuri perhatian bersama Uruguay.

Dengan kepercayaan diri yang masih tinggi, kondisi Pellistri pun bisa dimanfaatkan oleh Ten Hag untuk mengisi pos winger kanan di tengah absennya Antony.

2. Jadon Sancho

Diistirahatkannya Antony bisa membuat Ten Hag saat ini berdamai dengan Jadon Sancho dan mempercayakan pos winger kanan kepadanya.

Belakangan, Ten Hag memang tengah berkonflik dengan Sancho. Tapi absennya Antony bisa saja memaksa pelatih asal Belanda itu untuk mengambil jalan damai dengan pemainnya itu.

Apalagi Sancho punya kapasitas jempolan sebagai winger dan lebih kaya pengalaman, sehingga Ten Hag mau tak mau harus menurunkan egonya agar pos winger kanan bisa diatasi.